Cara Isi Saldo PayPal dengan Bank Mandiri

Cara Isi Saldo PayPal Dengan Bank Mandiri

Cara Isi Saldo PayPal dengan Bank Mandiri Lewat Jasa di ViaPayPal.id – PayPal merupakan sistem pembayaran yang dapat digunakan baik untuk mata uang lokal maupun mata uang negara lain. Hingga saat ini, pengguna PayPal sudah tersebar di seluruh belahan dunia dan mencapai lebih dari 153 juta pengguna.

Salah satu hal yang menarik pengguna tersebut untuk menggunakan PayPal adalah layanan yang dapat digunakan untuk 190 negara dengan 17 mata uang. Keuntungan lain yang juga sangat memikat hati pengguna adalah tidak mengeluarkan biaya admin.

Ya, itu benar. Jika Anda pengguna PayPal maka Anda pasti tahu akan hal ini. Belanja di e-commerce global seperti eBay pun Anda tidak perlu mengeluarkan biaya admin. Hanya saja, Anda mengeluarkan uang untuk bea masuk (impor) dan juga konversi mata uang.

Seperti misalnya Indonesia yang memiliki mata uang rupiah, harus dikonversi jika ingin transaksi dalam bentuk Dollar. Maka konversi menggunakan nilai Dollar terhadap Rupiah hari ini, yang berarti 1 Dollar berapa rupiah.

Karena biasanya PayPal ini digunakan untuk transaksi luar negeri, maka ada banyak sekali lembaga keuangan yang bekerja sama. Salah satunya adalah Bank Mandiri.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini merupakan salah satu lembaga keuangan yang menyadari bahwa PayPal banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Akhirnya mereka bekerja sama untuk membantu masyarakat dalam transaksi.

Sayangnya, transaksi tersebut dikenakan biaya administrasi yang cukup tinggi. Loh bukannya bebas admin?

Begini, maksud bebas admin di atas adalah ketika Anda transaksi pembelian menggunakan PayPal. Namun jika Anda ingin mengisi saldo PayPal, Anda harus membayar administrasi.

Administrasinya pun cukup mahal. Jika Anda mengirim uang dengan kartu kredit, biaya yang dikeluarkan sekitar 2,9% + USD 0,30. Sedangkan untuk pencairan (withdraw) dari akun PayPal ke akun bank di Indonesia adalah sekitar Rp 16.000.

Lumayan bukan?

Tapi jangan khawatir. Anda tetap bisa beli saldo PayPal dengan biaya administrasi yang sangat minim, yaitu menggunakan jasa di ViaPayPal.id. ViaPayPal merupaka sebuah layanan jasa isi saldo PayPal yang memberikan kemudahan bagi pengguna PayPal untuk mengisi saldo.

Pada layanan ini, saldo Anda akan diisi melalui akun yang sudah kredibel sehingga saldo tersebut tidak akan tertahan. Nah, berikut ini cara isi saldo PayPal Anda dari Bank Mandiri menggunakan jasa top up saldo paypal dari ViaPayPal.id.

Cara Isi Saldo PayPal dari Bank Mandiri

Ada dua cara untuk mengisi saldo PayPal di ViaPayPal, yaitu melalui formulir online dan juga chat WhatsApp.

Cara isi saldo PayPal

Cara Isi Saldo PayPal Pertama

  1. Kunjungi halaman viapaypal.id.
  2. Pada beranda website Anda dapat melihat berapa nilai kurs hari itu.
  3. Scroll ke bawah untuk menemukan bagian pengisian formulir untuk pembelian. Khusus untuk bagian metode pembayaran, pilihlah Bank Mandiri.
  4. Anda akan langsung menerima informasi nomor rekening tujuan untuk pembayaran.
  5. Bayar total uang yang telah dihitung pihak ViaPayPal dan tunggu hingga saldo masuk ke akun PayPal.

Cara Top Up saldo PayPal ke Dua

  1. Silahkan kunjungi website viapaypal.id.
  2. Pada bagian nilai kurs akan terdapat ikon “Beli Saldo PayPal Sekarang”.
  3. Anda akan diarahkan ke WhatsApp. Berikan informasi mengenai akun PayPal yang ingin diisi saldo beserta total uang dan juga minta untuk pengisian menggunakan layanan Bank Mandiri.
  4. Transfer uang sesuai dengan total yang telah dihitung (Anda bisa transfer menggunakan ATM, internet Banking dan Mobile Banking Mandiri Online) dan kirim bukti transfer tersebut.
  5. Tunggu 5 hingga 1 jam untuk pengisian saldo dan saldo siap digunakan.

Simpel bukan? Cukup dengan 5 langkah yang pastinya tidak susah ini Anda sudah dapat langsung menambahkan saldo PayPal ke akun PayPal Anda.

Deni Saputro
Seorang Blogger, Penulis Artikel dan Digital Marketer yang ingin bermanfaat untuk orang lain dengan cara berbagi wawasan lewat tulisan.