Cara Top Up Isi Saldo PayPal Dengan Jenius

Cara Isi Saldo PayPal Dengan Jenius

Cara Top Up Isi Saldo PayPal dengan Jenius Lewat Jasa di ViaPayPal.id – Sobat milenial, apakah kamu juga menggunakan rekening tabungan Jenius? Jika iya, selamat berarti kamu termasuk ke dalam milenial yang memanfaatkan perkembangan teknologi.

Jenius merupakan sebuah inovasi terbaru dari bank BTPN untuk menghadirkan sebuah rekening elektronik. Bagi kamu yang ingin memiliki rekening, sekarang tidak perlu lagi untuk datang ke bank. Semua dapat kamu lakukan melalui sebuah aplikasi.

Iya aplikasi. Di aplikasi tersebut kamu bisa membuat rekening, melakukan pembayaran, transfer uang, dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan keuangan. Praktis bukan?

Nah, selain Jenius para sobat milenial pasti juga sudah sering mendengar mengenai PayPal kan? Aplikasi satu ini juga sering digunakan para milenial yang melakukan pembayaran luar negeri.

Selain itu, para milenial yang bekerja secara freelance juga pasti sering menggunakannya jika mendapatkan klien dari luar negeri. Sebenarnya apa sih PayPal itu dan kenapa perlu menggunakannya? Simak penjelasannya ya!

Pengertian PayPal

PayPal merupakan sebuah layanan keuangan yang dapat membantu para penggunanya untuk melakukan transaksi keuangan baik itu di dalam maupun luar negeri.

Dengan hadirnya teknologi ini, maka pengguna tidak perlu repot-repot untuk ke suatu tempat seperti bank atau layanan keuangan lainnya untuk sebuah transaksi.

Mereka dapat langsung melakukannya melalui ponsel pintar yang telah memiliki akun pada aplikasi PayPal. Praktis bukan?

Kegunaan dan Fungsi PayPal

Ada tiga kegunaan dari PayPal itu sendiri, yaitu untuk penjual, pembeli, dan juga perorangan.

Penjual

  • Sebagai tempat pembayaran pembelian produk dari pelanggan dan dapat langsung terintegrasi ke halaman situsnya.
  • Dapat menerima pembayaran produk melalui kartu kredit tanpa perlu ke bank tertentu guna proses administrasi.
  • Memiliki alat untuk mengumpulkan informasi pelanggan sehingga dapat berguna untuk media promosi di masa depan.

Pembeli

  • Alat pembayaran yang simpel karena dapat menggunakan layanan apa saja, mulai dari rekening bank, hingga dompet digital.
  • Dapat melakukan pembayaran dalam bentuk mata uang asing yang disesuaikan dengan jumlah kurs pada hari tersebut.

Perorangan

  • Sebagai alat untuk mengirimkan uang kepada orang terdekat seperti keluarga, orang tua, dan juga teman.
  • Dapat menjadi alat untuk menghimpun dana seperti dana bantuan sosial, bantuan korban gempa, dll.

Banyak bukan kegunaannya?

Nah bagi kamu yang ingin mengisi saldo PayPal, kamu bisa langsung mengisinya dengan menyertakan informasi kartu kredit maupun debit. Jika tidak ingin, kamu bisa menggunakan jasa isi saldo PayPal terpercaya seperti ViaPayPal.id.

ViaPayPal.id merupakan sebuah layanan jasa isi saldo PayPal yang terpercaya karena telah memiliki ribuan transaksi baik itu luar negeri maupun dalam negeri. Cara isi saldo PayPal nya pun sangat mudah, hanya tinggal klik klik kamu sudah bisa.

Bagi kamu yang hanya memiliki rekening di Jenius, kamu juga bisa menggunakan layanan ini loh. Karena ViaPayPal.id memiliki layanan untuk seluruh rekening bank.

Penasaran? Ikuti cara top up saldo PayPal di bawah ini ya!

Cara Isi Saldo PayPal dari Jenius

Cara top up isi saldo PayPal

#1. Langkah pertama silahkan kunjungi website viapaypal.id.

#2. Akan muncul tampilan berapa kurs hari ini, pada bagian bawahnya terdapat ikon “Beli Saldo PayPal Sekarang”. Klik ikon tersebut untuk memulai proses pembelian.

#3. Anda akan diarahkan untuk melakukan transaksi di WhatsApp bersama Customer Service (CS). Ikuti langkah tersebut dan kirim pesan templatenya.

#4. Setelah CS merespons, beritahu berapa saldo yang ingin Anda isi. Lalu CS akan langsung menghitung berapa biaya yang harus dikeluarkan dan ditambah dengan biaya administrasi jika itu akun luar negeri.

#5. Beritahu CS bahwa kamu akan menggunakan Jenius. Mereka akan memberitahu bagaimana cara Anda untuk transfer uang.

#6. Sebelum transfer, baca terlebih dahulu informasi yang ada. Jika sudah, silahkan transfer uang tersebut dan kirim buktinya melalui WhatsApp.

#7. CS akan melihat terlebih dahulu transaksi yang Anda lakukan, dan jika sudah benar maka saldo PayPal akun Anda akan segera diisi. Proses pengisian ini memakan waktu sekitar 5 menit hingga 1 jam. Namun tentunya, jika transaksi telah benar maka Anda tidak perlu menunggu lama.

Cara di atas merupakan cara beli saldo PayPal melalui chat WhatsApp. Kalau kamu ingin yang lebih praktis, kamu bisa langsung kunjungi viapaypal.id. Setelah itu scroll ke bawah hingga muncul kolom informasi untuk pembelian saldo.

Silahkan isi informasi yang diminta dan kamu akan langsung mendapatkan informasi berapa uang yang harus dibayarkan. Lalu silahkan transfer melalui Jenius, dan tunggu hingga saldo PayPal akun kamu bertambah.

Sudah cukup mengerti bukan bagaimana cara isi saldo PayPal melalui Jenius menggunakan jasa ViaPayPal.id?.

Jika kamu mengalami sebuah masalah, silahkan langsung tanya ke bagian admin untuk penyelesaiannya ya. Mereka akan membantu untuk membantu permasalahan kamu. Selamat mencoba dan menikmati kemudahannya ya!

Deni Saputro
Seorang Blogger, Penulis Artikel dan Digital Marketer yang ingin bermanfaat untuk orang lain dengan cara berbagi wawasan lewat tulisan.