Cara Isi Saldo PayPal dengan OVO

Cara Top Up Isi Saldo PayPal dengan OVO

Cara Isi Saldo PayPal dengan OVO – Apakah Anda merasa bahwa uang yang ada sangat cepat habis? Jika iya, maka mungkin saja hal ini karena Anda memegang banyak sekali uang tunai.

Fenomena ini memang sering sekali terjadi dan akhirnya tiba-tiba uang yang ada habis tidak tahu kemana. Terkadang barang yang dibeli pun tidak terlalu dibutuhkan dan ketika ingin mencatat pengeluaran, terdapat beberapa transaksi terlewat.

Jika iya, maka menggunakan dompet digital seperti OVO mungkin membantu. Dengan menggunakan dompet digital ini, Anda dapat mengatur berapa uang yang ada ada di dompet. Kelebihan dari uang tersebut akan langsung tersimpan di akun OVO Anda.

Masyarakat Indonesia juga sangat menyukai dompet digital ini. Berdasarkan data dari survey tatap muka Kantar pada tahun 2019, sekitar 45 persen responden menyatakan bahwa OVO merupakan Top of Mind dompet digital.

Selain berfungsi untuk menjaga uang agak tidak cepat habis, banyak sekali tempat yang menggunakannya. Hal ini tentu saja akan membantu dalam proses transaksi dimana saja dan kapan saja.

Tidak hanya itu saja lho, bagi Anda yang menggunakan OVO untuk transaksi, akan ada poin yang diperoleh. Poin-poin tersebut dapat digunakan untuk berbelanja kembali bahkan terkadang ada promosi menggunakan poin tersebut.

Sayangnya OVO tidak dapat digunakan untuk transaksi beda mata uang. Sehingga jika Anda ingin melakukan transaksi tersebut, Anda harus menggunakan jasa keuangan lainnya. Jasa tersebut adalah PayPal.

PayPal merupakan rekening virtual yang dapat dimiliki oleh siapa saja. Rekening satu ini dapat digunakan untuk melakukan transaksi dengan mata uang asing, seperti Dollar.

Cara Menggunakan PayPal

Bagi Anda yang ingin menggunakan PayPal, ada tiga langkah mudah. Langkah tersebut adalah:

1. Membuat Akun

Membuat akun di PayPal hukumnya adalah wajib karena jika tidak maka tidak akan ada transaksi yang dapat dilakukan. Pembuatan akun ini juga sangat mudah dan syaratnya adalah memiliku kartu kredit. Orang yang memiliki akses untuk membuat akun ini hanyalah berusia di atas 18 tahun.

Ikuti langkah berikut ini:

  • Buka situs paypal.com.
  • Klik menu Sign Up yang ada pada layar ponsel atau komputer.
  • Pilih penggunaan untuk personal atau bisnis.
  • Silahkan tambah informasi pribadi seperti nama, email, dan juga password yang ingin Anda gunakan.
  • Tambahkan tanggal lahir, nomor ponsel, alamat, dan status kewarganegaraan.
  • Klik setuju pada bagian konfirmasi dan tunggu pesan masuk pada email Anda.

Itulah dia cara membuat akun PayPal. Akan lebih baik jika proses dilanjutkan ke tahap verifikasi, namun jika tidak mau, akun tersebut sudah dapat digunakan.

2. Hubungkan Kartu Kredit dengan Akun PayPal

Sebenarnya tidak hanya kartu kredit yang dapat dihubungkan dengan PayPal, namun juga kartu debit dan prabayar.

3. Pilihlah PayPal Ketika Melakukan Transaksi

Setelah menghubungkan rekening dengan PayPal maka PayPal siap digunakan. Ketika melakukan transaksi seperti membeli sebuah barang, pilihlah layanan PayPal dan saldo akan langsung terpotong.

Mudah bukan?

Tapi gimana ya kalau tidak punya kartu kredit? Jangankan kartu kredit, rekening bank saja tidak punya.

Beberapa dari Anda mungkin memiliki kondisi yang sama dengan di atas. Tenang, Anda tetap bisa menggunakan PayPal.

Menghubungkan informasi kartu kredit/debit itu bertujuan untuk memudahkan dalam proses transaksi. Para pengguna tidak perlu untuk beli saldo PayPal setiap ingin melakukan transaksi.

Namun jika tidak memilikinya, maka pilihan yang tepat adalah dengan membeli saldo tersebut. Jika Anda tidak memiliki rekening bank namun memiliki akun OVO, maka yang Anda butuhkan hanyalah mengunjungi website viapaypal.id.

Viapaypal.id merupakan sebuah website yang menawarkan jasa isi saldo PayPal untuk seluruh masyarakat Indonesia. Jasa ini menawarkan kemudahan untuk Anda yang tidak memiliki rekening bank sekalipun dan hanya memiliki dompet digital.

Proses pengisian saldo PayPal pun juga sangat mudah dan cepat, serta aman. So, tanpa basa basi lagi, yuk simak cara isi saldo PayPal melalui ViaPayPal di bawah ini!

Cara Isi Saldo Paypal Pakai OVO

Cara Isi Saldo Paypal Pakai OVO

  • Kunjungi halaman viapaypal.id di ponsel atau komputer Anda.
  • Tampilan pertama yang terlihat adalah berapa kurs pada hari itu. Klik pada bagian “Beli Saldo PayPal Sekarang”.
  • Anda akan diarahkan ke WhatsApp dan proses pembelian akan dibantu Customer Service (CS). Berikan informasi mengenai data akun PayPal, email, serta nominal pembelian saldo.
  • CS akan merespon dengan memberitahu berapa total uang yang dibutuhkan untuk pembelian saldo tersebut. Tentunya hal ini sesuai dengan kurs pada hari tersebut.
  • Transfer uang melalui OVO Anda ke OVO ViaPayPal dan kirimkan bukti transfer tersebut. Tunggu hingga saldo masuk.

Singkat bukan cara top up saldo PayPal nya?

Jangan lupa untuk verifikasi terlebih dahulu ya akun PayPal yang ingin diisi saldo, sehingga saldo paypal yang kamu beli dapat masuk digunakan untuk pembayaran online.

Deni Saputro
Seorang Blogger, Penulis Artikel dan Digital Marketer yang ingin bermanfaat untuk orang lain dengan cara berbagi wawasan lewat tulisan.