Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M62 di Indonesia

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M62 di Indonesia

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M62 Terbaru – Sudah tahu belum spesifikasi dan harga Samsung Galaxy M62 yang belum lama ini diluncurkan di pasar Indonesia? Jika Anda saat ini pengin beli smartphone dengan baterai berkapasitas jumbo, Samsung Galaxy M62 bisa menjadi pilihan terbaik. Smartphone ini diketahui dibekali baterai berkapasitas 7.000 mAh.

Baterai berkapasitas super besar ini memungkinkan pengguna melakukan video call hingga 24 jam non-stop, main game hingga 18 jam non-stop, berselancar di internet selama 24 jam non-stop dan nonton film hingga 33 jam non-stop. Samsung juga membekali smartphone terbarunya itu dengan fast charging 25 Watt.

Tertarik untuk mengetahui spesifikasi Samsung Galaxy M62 lebih lanjut? Yuk simak pembahasan berikut ini.

Kelebihan Samsung Galaxy M62

Di bawah ini kami paparkan spesifikasi Samsung Galaxy M62 secara detail, mulai dari segi desain, sistem operasi, baterai hingga kamera. Mari intip satu per satu!

1. Desain Menawan

Samsung Galaxy M62 dibekali dengan desain yang amat menawan dengan tiga pilihan warna, yakni laser blue, laser black dan laser green. Samsung memberikan sentuhan pola holografik, gradasi warna dan finishing yang mengkilat (glossy) sehingga tampil beda dengan smartphone kelas menengah pada umumnya.

Lebih lanjut, Samsung Galaxy M62 juga mendapatkan sentuhan permukaan bertekstur. Ini berguna agar smartphone tidak gampang jatuh saat berada di genggaman atau dibawa kemana-mana.

2. Layar Besar

Samsung Galaxy M62 dibekali dengan layar yang cukup besar, yakni berukuran 6,7 inci. Samsung diketahui mengadopsi teknologi layar Super AMOLED Plus yang memungkin tampilan gambar dan video memiliki presisi tajam, aktif dan tinggi.

Lebih lanjut, teknologi layar yang sangat mumpuni di era sekarang itu juga memiliki kerapatan piksel mencapai 393 ppi. Jelasanya, pengguna bakal disuguhkan gambar dan video berkualitas tinggi.

3. Sistem Operasi Termutakhir

Perihal sistem operasi, Samsung Galaxy M62 telah menggunakan Android 11 dan One UI 3.1. Seperti yang kita ketahui, Android 11 merupakan sistem operasi termutakhir dari smartphone Android.

Smartphone buatan produsen asal Korea Selatan ini diketahui juga dibekali dengan fitur-fitur canggih, seperti Google Home Device Controls, Object Eraser, Google Discover dan Eye Comfort Shield. Dijamin deh pengguna bakal dimanjakan dengan fitur-fitur canggih dan kekinian yang diusung oleh Samsung Galaxy M62.

4. Ruang Penyimpanan Lega

Samsung Galaxy M62 sangat direkomendasikan bagi Anda yang saat ini dengan mencari smartphone dengan ruang penyimpanan yang besar. Ya, smartphone ini dibekali dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Pengguna juga bisa memperluas ruang penyimpanan hingga 1 TB melalui slot memori eksternal.

Ruang penyimpanan yang lega ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan banyak data tanpa khawatir memori penuh. Ya, Anda bisa mengunduh banyak film, install banyak game dan aplikasi, membuat banyak video, berfoto ria sepuasnya dan lain sebagainya.

5. Baterai Jumbo dan Fast Charging

Baterai jumbo menjadi fitur andalan dari Samsung Galaxy M62. Ya, sebagaimana disebutkan di atas, smartphone ini mengadopsi baterai dengan kapasitasn 7.000 mAh. Hal ini memungkinkan pengguna dapat mengoperasikan smartphone dalam waktu lama tanpa perlu risau dengan kehabisan daya baterai.

Selain itu, Samsung juga menyematkan fitur fast charging 25 Watt ke dalam produk terbarunya itu. Pengguna dapat mengecas atau mengisi daya baterai hingga penuh (full) 100 persen hanya dalam waktu kurang dari dua jam.

Menariknya, Samsung Galaxy M62 dibekali dengan reserve charge seperti powerbank. Sehingga, pengguna dapat melakukan pengisian daya smartphone lainnya dengan mudah.

6. Kamera Mumpuni

Samsung Galaxy M62 didukung dengan empat kamera belakang berkualitas. keempat kamera itu di antaranya 64 lensa wide, 5 MP depth, 5 MP macro dan 12 MP ultrawide. Adapun kamera depannya beresolusi 32 MP.

Kamera yang mumpuni ini memungkin pengguna dapat mengabadikan foto dan video berkualitas tinggi. Ya, tidak heran jika kualitas gambar yang didapatkan jernih, warna akurat, tajam dan sangat jelas. Adapun perekaman video bisa dilakukan dengan resolusi maksimum 4K (30 fps).

Kekurangan Samsung Galaxy M62

Di balik spesifikasi yang mumpuni, Samsung Galaxy M62 juga tidak terlepas dari beberapa kekurangan. Pertama, smartphone ini mempunyai bobot yang cukup berat dibandingkan dengan smartphone kelas menengah pada umumnya. Bobotnya diketahui mencapai 218 gram.

Selain itu, Samsung Galaxy M62 juga kurang ‘bersahabat’ bagi saku baju dan celana. Pasalnya, smartphone dengan ukuran yang tergolong besar ini sangat mungkin tidak akan muat jika dikantongi di saku baju dan celana.

Perihal refresh rate, Samsung Galaxy M62 tergolong rendah, yakni hanya 60 Hz. Maka, smartphone ini tidak cocok bagi Anda yang gandrung dengan game online. Sebab, idealnya smartphone untuk game online mempunyai refresh rate tidak kurang dari 120 Hz.

Spesifikasi Samsung Galaxy M62

Berikut ini spesifikasi lengkap HP Samsung Galaxy M62 ayng kami kutip dari hallogsm.com :

Jaringan

SIMNano SIM
Dual SIMYes
Jaringan 2GGSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
Jaringan 3GHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4GLTE

Bodi

Dimensi163.9 x 76.3 x 9.5 mm
Berat218 gram
WarnaLaser Green, Laser Black, Laser Blue

Layar

Tipe LayarSuper AMOLED
Ukuran Layar6.7 inci
Resolusi1080 x 2400 piksel
Kerapatan Piksel393 ppi
Jumlah Warna16 juta

Software

Sistem OperasiAndroid 11
Desain AntarmukaOne UI 3.1

Prosesor

ChipsetExynos 9825 (7 nm)
CPUOcta-core (2×2.73 GHz Exynos M4 & 2×2.40 GHz Cortex-A75 & 4×1.95 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G76 MP12

Memori

RAM8 GB
Memori Internal256 GB
MicroSDup to 1 TB
Slot MicroSDDedicated Slot

Kamera

Kamera BelakangQuad 64 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/1.73″, 0.8µm, PDAF + 12 MP, f/2.2, 123˚ (ultrawide) + 5 MP, f/2.4, (macro) + 5 MP, f/2.4, (depth)
Video[email protected][email protected]
Kamera Depan32 MP, f/2.2, 26mm (wide), 1/2.8″, 0.8µm

Fitur

SensorFingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Jack AudioYes

Konektivitas

WiFiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
Infrared
Radio FM
NFC
USBUSB Tipe-C, USB On-the-Go

Baterai

Kapasitas Baterai7000 mAh
Jenis BateraiLi-Po
PemasanganNon-removeable
Fast ChargingYa

Harga Samsung Galaxy M62 di Indonesia

Di atas telah dijelaskan spesifikasi Samsung Galaxy M62 secara detail berikut kekurangannya. Anda mungkin mengira smartphone besutan produsen asal Korea Selatan ini dibanderol dengan harga belasan juta rupiah di pasar Indonesia.

Sayangnya, pemikiran Anda tidak tepat! Samsung Galaxy M62 di pasar Indonesia ‘hanya’ dibanderol dengan harga Rp 5.999.000. Anda dapat membeli Samsung Galaxy M62 ini melalui situs resmi Samsung secara online, yakni samsung.com.

Selain itu, Anda juga dapat membeli smartphone ini di sejumlah marketplace yang menjadi mitra resmi Samsung. Itulah spesifikasi dan harga Samsung Galaxy M62 di Indonesia. Bagaimana, tertarik untuk memboyongnya saat ini juga?

Ingin mendapatkan berita terbaru seputar gadget dan dunia teknologi bisa mngunjungi situs Tekanenter.com salah satu media informasi teknologi terupdate.

Deni Saputro
Seorang Blogger, Penulis Artikel dan Digital Marketer yang ingin bermanfaat untuk orang lain dengan cara berbagi wawasan lewat tulisan.