7 Merk MicroSD Terbaik Yang Bagus Untuk HP Android dan iPhone

Merk MicroSD Terbaik Yang Bagus Untuk HP Android dan iPhone

Sudah lumrah para pengguna smartphone ingin menambah kapasitas penyimpanan mereka agar bisa menyimpan lebih banyak data, entah itu foto, video dan lain sebagainya. Nah untuk memenuhi kebutuhan tersebut digunakanlah MicroSD.

Nah namun tak terbatas untuk smartphone, microSD juga digunakan untuk berbagai perangkat lainnya, seperti kamera, CCTV dan lain sebagainya. Oleh karena itu, kebutuhan akan piranti microSD ini pun cukup tinggi.

Merk yang memproduksi dan menjual produk kartu penyimpanan pun cukup banyak hadir di pasaran.  Hal ini membuat para pengguna sedikit disulitkan untuk menjatuhkan pilihan mereka karena ketersediaan opsi yang cukup banyak ini.

Nah jika kamu salah satu yang sedang kebingungan mencari merk microSD terbaik, kami akan membantumu melalui tulisan satu ini. Oleh karena itu silakan disimak hingga selesai apa yang akan kami paparkan berkut ini.

7 Merk MicroSD Terbaik Tahun 2022

Merk MicroSD Terbaik Tahun 2022

Setelah kami rangkum setidaknya ada 7 merk microSD terbaik yang menyediakan produk berkualitas untuk dijadikan pilihanmu. Kamu bisa mencari MicroSD dari merk-merk yang ada di daftar ini jika mencari pilihan memori tambahan terbaik. Silakan berikut adalah 7 merk microSD terbaik 2022:

1. Sandisk

SanDisk merupakan perusahaan yang masih bagian dari Western Digital yang fokus bisnisnya adalah memproduksi perangkat-perangkat penyimpanan. Perusahaan multinasional yang bermarkas di Milpitas, California ini mulai didirikan oleh Eli Harari and Sanjay Mehrotra pada tahun 1988.

Perusahaan ini menawarkan berbagai produk microSD berkualitas yang dibekali dengan segala keunggulan. Penggunaan merk ini juga sudah cukup populer di tanah air, masyarakat kita sudah sangatr familier dengan brand satu ini dan menggunakannya untuk keperluan penyimpanan di berbagai perangkat.

Namun tak terbatas hanya memproduksi MicroSD, Sandisk juga memiliki berbagai produk hardware yang masih dalam bidang storage, seperti flash disk, SSD dan lainnya. Semua produknya pun memiliki kualitas yang tidak diragukan dan sudah digunakan oleh banyak orang di tanah air.

2. Samsung

Sudah tidak perlu ditanya lagi, merk Samsung yang berasa dari Korea Selatan adalah salah satu brand ternama yang kualitas produknya tak perlu diragukan lagi. Selain mengeluarkan berbagai gadget canggih, Samsung juga memproduksi dan menjual produk MicroSD dengan berbagai varian.

Beberapa seri MicroSD unggulan dari Samsung adalah microSD Samsung Pro+, Pro Endurance dan Evo yang masing-masing dikenal dengan berbagai keunggulan yang spesifik. Pro+ dirancang untuk keperluan performa kecepatan, Pro Endurance untuk ketahanan dan Evo untuk pilihan microSD berkualitas yang lebih terjangkau.

Namun microSD dengan merk Samsung dikenal selalu dibandrol dengan harga yang relatif lebih tinggi jika dibandingkan dengan merk lainnya di pasaran. Namun mengingat segala kelebihannya, harga yang harus dibayar selalu dianggap sepadan.

3. Lexar

Lexar Media, Inc. adalah brand asal Amerika yang menawarkan berbagai produk flash memory. Sejak 2017 diketahui brand ini berada di bawah naungan perusahaan manufaktur asal China, Longsys. Perusahaan ini bukanlah pemain baru di bidang pereangkat memori, bahkan untuk sebagian orang, merek dagang milik mereka JumpDrive sudah ibarat sinonim untuk flash disk.

Perusahaan ini bahkan menjadi yang pertama meluncurkan microSD dengan kapasitas 1 Terabyte (TB) MicroSD dengan kapasitas sangat besar tersebut diluncurkan oleh Lexar pada bulan Januari 2019. Selain versi 1 TB, rata-rata produk microSD yang dibuat oleh merk Lexar selalu hadir dengan kualitas terbaik yang tidak diragukan lagi.

4. Kingston

Kingston Technology Corporation adalah sebuah perusahaan multinasional asal Amerika yang bergerak dibidang teknologi komputer. Perusahaan besar satu ini melakukan aktivitas pengembangan, produksi, penjualan serta memberi dukungan pada produk memori kilat yang bisa digunakan untuk kebutuhan berbagai perangkat.

Perusahaan yang memiliki kantor pusat di Fountain Valley, California, Amerika Serikat ini memiliki juga memiliki fasilitas produksi dan logistik yang tersebar di berbagai tempat, dari mulai Amerika Serikat, Irlandia, Britania Raya, Taiwan, dan Tiongkok. Untuk produk MicroSD sendiri, perusahaan ini sudah dikenal memiliki kualitas yang bersaing.

5. Toshiba

Toshiba adalah perusahaan teknologi yang menjalankan bisnis di bidang produksi berbagai peralatan elektronik yang memiliki markas di Tokyo, Jepang. Toshiba merupakan perusahaan besar, di mana semikonduktor buatan mereka termasuk dalam jajaran 20 Semikonduktor yang memiliki jumlah Penjualan Terbesar.

Bahkan di tahun 2009, tercatat, Toshiba masuk ke golongan perusahaan komputer terbesar. Perushaan yang juga memproduksi microSD ini berada di urutan kelima di dunia, di atasnya ada Hewlett-Packard (HP), Dell, Acer, dan Apple. Oleh karena itu untuk produk MicroSD-nya sendiri, produk kartu storage tambahan buatan Toshiba sudah dikenal memiliki kualitas yang bersaing, di mana penggunaannya sudah sangat populer di Indonesia.

6. Sony

Sony Corporation merupakan perusahaan multinasional yang fokus pada pembuatan berbagai alat elektronik, games, hiburan, dan juga sektor jasa keuangan. Perusahaan yang pertama kali memulai bisnisnya dengan memproduksi radio, Sony kini memiliki berbagai produk elektronik dari berbagai sektor, di mana salah satunya adalah MicroSD.

MicroSD buatan Sony hadir dengan berbagai seri yang tiap serinya memiliki kelebihan masing-masing. Namun untuk harganya, Sony mematok bandrol harga yang relatif lebih mahal dibanding merk microSD terbaik lainnya.

 7.Transcend

Transcend Information, Inc. adalah sebuah perusahaan yang berpusat di Taipei, Taiwan yang fokus pada bisnis pembuat dan penyalur produk memori komputer. Produk yang dihasilkannya terdiri dari lebih 2.000 peranti yang meliputi modul memori, USB flash drive, kartu memori flash, pemutar audio digital, pemutar media portabel, kartu grafis dan lain sebagainya.

Kantor cabang dari Transcend ini tersebar di Amerika Serikat, Jerman, Britania Raya, Belanda, Jepang, Hong Kong, India, Tiongkok dan Korea Selatan. Untuk pemasaran, produknya sudah dipasarkan di pasar Asia, Eropa dan Amerika. Menurut laporan Gartner, tahun 2007 Transcend menjadi produsen USB flash drive ketiga terbesar di dunia setelah SanDisk dan Kingston.

Nah itulah beberapa merk microSD terbaik yang ada saat ini. Semua merk di list ini menawarkan berbagai tipe microSD yang mereka bekali dengan segala kelebihannya. Jika ditanya yang mana yang terbaik, maka semuanya dikembalikan lagi ke kebutuhanmu.