7 Rekomendasi Flashdisk OTG Terbaik

Rekomendasi Flashdisk OTG Terbaik

7 Rekomendasi Flashdisk OTG Terbaik – Flashdisk OTG merupakan perangkat portable yang digunakan untuk menyimpan data atau file. Dengan menggunakan dua konektor yang bisa disambungkan secara langsung untuk smartpone, tablet dan perlatan mobile lainnya secara langsung tanpa perlu menggunakan laptop atau PC.

Flashdisk OTG tercipta karena tuntutan teknologi yang semakin berkembang dan kebutuhan manusia akan sistem penyimpanan yang semakin besar dan praktis.

Dengan adanya Flashdisk OTG tentunya tentu sangat memudahkan para pengguna smartphone untuk melakukan penyimpanan, membaca, copy paste dan transfer data.

Sekarang ini sudah banyak merk flashdisk OTG dipasaran. Namun sebelum Anda membeli perlu sebaiknya perhatikan beberapa hal seperti kebutuhan kapasitas, kecapatan, kualitas, dan sesuaikan konektornya dengan smartphone Anda, walaupun saat ini sudah banyak dijual konverter OTG flashdisk namun konverter ini kadang mempengaruhi kinerja Flashdisk.

7 Rekomendasi Flashdisk OTG Terbaik

Setelah mempertimbangkan beberapa hal diatas kami akan membantu memberikan rekomendasi flashdisk OTG Terbaik harga murah yang layak untuk Anda gunakan untuk HP Andorid maupun HP Iphone.

Sandisk Ultra Dual m3.0

Sandisk Ultra Dual m3.0
bhinneka.com

Merk flashdisk OTG terbaik pertama adalah Sandisk Ultra Dual m3.0. Bentuknya mungil disalah satu sisi bodynya terdapat lubang Untuk tali agar tidak mudah hilang.

Untuk penghubung menggunakan dua konektor yang satu usb 3.0 sedang sisi lainya untuk micro Usb. Anda tinggal menggeser bodinya untuk menggunakan salah satu konektor.

Flashdisk dari Sandisk ini memiliki beberapaa varian kapasitas mulai dari 16 Gb dengan kecepatan 130 Mbps sampai 256 Gb dengan kecepatan 150 Mbps.

Sandisk juka membuat aplikasi SanDisk Memory Zone yang bisa Anda download di playstore. Aplikasi ini digunakan untuk mengaturdan backup file dari smartphone Anda.

Untuk harga Flashdisk OTG SanDisk Ultra Dual m3.0 ini bervariasi tergantung dari kapasitasnya. harga untuk kapasitas terendah sampai paling besar adalah Rp. 70.000 sampai Rp. 500.000

Transcend JetDrive Go 300

Transcend JetDrive Go 300
https://fjb.kaskus.co.id/

Produk flashdisk Transcend JetDrive Go 300 ini sepertinya memang dikhususkan untuk pengguna produk – produk Apple. flashdisk ini memiliki desain yang simpel bahkan cenderung biasa seperti model flashdisk lawas pada umumnya.

Untuk konektornya Flashdisk ini menggunakan USB 3.0 dan satunya kompartibel untuk iphone, ipad, dan perangkat yang menggunakan iOS lainnya.

Flashdisk ini memiliki kapasitas 32 Gb, 64 Gb, dan 128 Gb dengan kecepatan 100 Mbps. Flashdisk ini dijual dengan harga sekitar Rp 300.000.

SanDisk iXpand Go

SanDisk iXpand Go
jakartanotebook.com

Jika Anda memilki Hp Iphone dan sudah nyaman dengan merk SanDisk, ternyata flashdisk OTG ini jugs mengeluarkan produk SanDisk iXpand Go yang dikhususkan untuk iPhone atau ipad.

Flashdisk OTG ini menggunakan tutup model putar dengan lubang di ujung tutupnya yang bisa digunakan untuk lubang tali.

Yang bagus dari flashdisk otg ini adalah memiliki fitur kunci atau sandi sehingga bisa memberikan ektra keamanan untuk kerahasiaan data Anda.

Untuk kapasitasnya flashdisk ini dibagi menjadi 3 yaitu kapasitas 64 Gb, 128 Gb, 256 Gb dan harga mulai 480 ribu sampai 1 jutaan.

TEAMGROUP M181 Type-C OTG 32GB USB 3.0

TEAMGROUP M181 Type-C OTG 32GB USB 3.0
shopee.co.id

Flashdisk OTG yang satu ini tidak kalah menarik dengan produk lainnya. Desainnya kotak kecil dengan tutup model putar 360° yang paten dan terbuat dari metal yang terlihat kokoh.

Namun ternyata tidak sekedar yang terlihat karena memang flashdisk ini dibuat dengan tiga perlindungan yaitu anti debu, anti air, dan anti guncangan.

Sedangkan dari konektornya flashdisk ini mengunakan USB 3.0 dan sisi lainya menggunakan tipe C. Untuk kapasitasnya flashdisk ini memiliki kapasitas mulai 16 Gb, 32 Gb, 64 Gb, dan 128 Gb.

Untuk varian 32 Gb flashdisk otg ini dijual sekitar 120 ribu.

Kingston OTG USB-C DTDE

Kingston OTG USB-C DTDE - 32GB
shopee.co.id

Merk Kingston sudah lama dikenal dengan produk penyimpanan data salah satunya adalah flashdisk. Untuk flashdisk otg kingston DTDE ini memilki desain model slide kiri dan kanan.

Flashdisk ini hadir dengan koneksi Tipe A dan tipe C. Sedangkan untuk kapasitasnya tersedia 32 Gb dan 64 Gb dengan garansi pabrik 5 tahun.

Dari segi harga, untuk kapasitas 32 Gb sekitar Rp. 90.000 dan kapasitas 64 Gb sekitar Rp. 140.000.

SanDisk FLASHDISK OTG TYPE C ULTRA DUAL USB 3.1

SanDisk FLASHDISK OTG TYPE C FLASH DRIVE ULTRA DUAL USB 3.1
shopee.co.id

SanDisk memiliki banyak varian flashdisk jadi tidak ada salahnya kita masukan satu lagi dari merk ini. Untuk desainnya flashdisk otg ini mengunakan model geser.

Untuk antar mukanya flashdisk ini menggunakan USB 3.1 untuk koneksi ke Laptop atau PC dengan dukungan kecepatan transer data 150 Mbps dan sisi lainnya menggunakan tipe C smartphone atau gadget Anda.

Flashdisk ini tersedia ddengan kapasitas penyimpanan 16 Gb, 32 Gb, 64 Gb, 128, 256 Gb. Untuk harganya flashdisk ini dijual dengan harga mulai Rp.120 ribu.

HUAWEI 64GB- 2TB Flash Disk USB 2.0 OTG

huawei flasdisk otgProdusen asal Thiongkok ini membuat produk flashdisk otg dengan kualitas yang baik. Didesain menggunakan penutup metal model putar 360° flashdisk ini tahan terhadap air, antidebu, antimagnetik, anti statis, UN Break, tahan debu, dan , anti guncangan.

Selain itu flashdisk ini bisa bertahan pada suhu minus 40 ° C hingga 80 °. Dengan semua fitur diatas tentunya memberi extra keamanan untuk data yang Anda simpan.

Untuk penyimpanan flashdisk otg ini memiliki kapasitas 64 Gb, 128 Gb, 256 Gb, 512 Gb, 1 Tb, bahkan 2 Tb. Huawei mengklaim flashdisknya mampu bertahan 10 tahun bahkan lebih.

Dari semua kelebihan di atas mungkin ada kekuranganya yaitu kecepatan membaca tulis dari flashdisk ini tidak secepat flashdisk otg yang lainnya.

Untuk pembelian sepertinya flashdisk dari Huawei ini belum secara resmi masuk ke Indonesia. Namun Anda sudah bisa membelinya di toko online seperti shopee dll. Untuk harga HUAWEI 64GB- 2TB Flash Disk USB 2.0 OTG ini dijual mulai Rp. 60 ribuan.