4 Keuntungan UKM Memakai Telkomsel myBusiness

Keuntungan UKM Memakai Telkomsel myBusiness
gizmologi.id

Pandemi yang menyerang berbagai negara di dunia memang menciptakan gelombang krisis ekonomi yang cukup besar.

Dampak ini terlihat begitu jelas dengan banyaknya perusahaan yang mengalami gulung tikar dikarenakan oleh hal tersebut.

Tentunya bukan sesuatu yang dapat disepelekan, karena hal ini juga membuat ekonomi Indonesia mengalami kondisi yaitu resesi.

Pastinya Anda sendiri yang memiliki usaha merasakan akan hal tersebut bukan, bahkan tak jarang diantaranya yang terpaksa harus gulung tikar.

Guna membantu kondisi ekonomi di Indonesia maka Telkomsel menghadirkan produk baru yaitu Telkomsel myBusiness.

Ini adalah produk yang memberikan solusi bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah atau yang dikenal juga sebagai UKM.

Dengan mengandalkan solusi ini maka nantinya para pengusaha dapat meningkatkan kinerja mereka menjadi lebih efektif dan juga efisien.

Ini adalah bentuk dukungan dari Telkomsel kepada masyarakat Indonesia yang sedang mengembangkan bisnis, juga yang menghadapi masalah karena bisnis yang dijalankan olehnya terdampak oleh pandemi.

Keuntungan Memakai Telkomsel myBusiness

Pastinya ada banyak diantara keuntungan yang bisa Anda rasakan dengan menggunakan Telkomsel myBusiness ini, diantaranya adalah:

  1. Mempermudah pelaku bisnis dalam menjalankan usaha mereka, mulai dari kegiatan pencatatan, penjadwalan dan sebagainya semuanya dapat dilakukan dengan mengandalkan sarana yang satu ini. Anda cukup memilih paket yang tersedia saja.
  2. Menghemat biaya, keuntungan yang lainnya adalah dari segi biaya yang memang bisa dihemat dalam jumlah yang cukup besar, apalagi pilihan paketnya juga tersedia mulai dari angka 20 ribu rupiah saja, terbilang begitu murah bukan.
  3. Membantu untuk meningkatkan produktivitas, hadirnya paket semacam ini nyatanya juga berdampak bagus pada produktivitas usaha yang dijalankan tersebut. Sehingga tak perlu ragu lagi bagi Anda yang memang ingin menggunakannya, akan membantu para karyawan untuk meningkatkan produktivitas mereka.
  4. Pengelolaan keuangan juga jadi lebih mudah, pada versi terbaru produk besutannya tersebut bahkan sudah tersedia fitur yang dapat membantu untuk memberikan kenyamanan dalam transaksi keuangan Anda, apalagi dengan hadirnya aplikasi kasir.

Produk Telkomsel myBusiness

Setidaknya memang ada beberapa pilihan produk yang bisa Anda gunakan, yaitu:

1. Paket MITRA

Paket MITRA adalah paket untuk komunikasi secara lebih murah, tak hanya dalam bentuk teleponan saja, melainkan juga untuk internetan.

2. Wireless broadband

Wireless broadband akan menjamin koneksi internet yang lebih stabil pada lingkungan kantor maupun pelaku usaha UKM. Bahkan tersedia juga Business Connect yang akan menyediakan solusi komunikasi yang teritegrasi secara penuh.

3. Telkomsel Office 365

Dimana didalamnya tersedia aplikasi Microsoft Office, layanan email, storage hingga kapasitas 1 TB sampai dengan layanan kolaborasi yang berbasis video.

4. Telkomsel MPOS Solution

Telkomsel MPOS Solution yaitu merupakan aplikasi kasir yang nantinya akan memberikan kenyamanan untuk mengelola transaksi keuangan Anda.

5. Telkomsel Employee Management

Disini layanan Telkomsel Employee Management akan mempermudah UKM di dalam memiliki sistem kehadiran ataupun absensi yang terjangkau melalui aplikasi mobile, dapat mengelola rekaman data karyawan sampai dengan penghitungan dan pembayaran gaji karyawan secara efektif.

Banyak sekali bukan manfaat yang nantinya dapat Anda rasakan dengan Telkomsel myBusiness, apalagi layanan yang diberikan juga sangat beragam.

Telkomsel ini sendiri memang sudah hadir sejak dulu menawarkan banyak pilihan layanan menguntungkan bagi masyarakat.

Ini juga akan ikut mendukung perkembangan bisnis yang Anda jalankan tersebut. Tak perlu ragu lagi untuk menggunakannya, apalagi serangkaian benefit juga akan dirasakan.

Demikianlah artikel mengenai 4 keuntungan yang akan dirasakan UKM dengan memakai Telkomsel myBusiness. Semoga bermanfaat.

Deni Saputro
Seorang Blogger, Penulis Artikel dan Digital Marketer yang ingin bermanfaat untuk orang lain dengan cara berbagi wawasan lewat tulisan.