Rekomendasi Laptop Yang Cocok Untuk Anak Sekolah

Meskipun laptop dibutuhkan untuk menunjang aktivitas sekolah, alangkah lebih bijak jika mencari laptop untuk anak sekolah yang pas. Tentu dengan harga pas juga.

Rekomendasi Laptop Terbaik Yang Cocok Untuk Anak Sekolah Harga Murah Meskipun laptop dibutuhkan untuk menunjang aktivitas sekolah, alangkah lebih bijak jika mencari laptop untuk anak sekolah yang pas. Tentu dengan harga pas juga.

Kemajuan teknologi telah membuat kegiatan-kegiatan di sekolah juga membutuhkan perangkat-perangkat yang mendukung. Salah satunya laptop. Namun, mencari laptop untuk anak sekolah tidak bisa sembarangan.

Faktor Pertimbangan Membeli Laptop untuk Anak Sekolah

Sebelum membeli laptop yang pas untuk anak sekolah, sebaiknya perhitungkan beberapa faktor cara memilih laptop untuk anak sekolah SD, SMP dan SMA berikut ini:

  • Spesifikasi

Untuk membantu kegiatan belajar, laptop untuk sekolah tidak memerlukan spesifikasi yang terlalu canggih. Toh kebutuhannya juga hanya untuk mengerjakan tugas saja. RAM 2GB, storage minimal 320GB, dan prosesor core i3 atau i5 juga sudah cukup.

  • Fleksibilitas

Fleksibilitas maksudnya disesuaikan dengan usia anak. Misal dari ukuran dan berat laptop. Ukuran 11 hingga 13 inchi sudah bisa dikatakan ideal dan fungsional untuk anak sekolahan.

  • Harga

Poin ini juga tak kalah penting. Anak-anak yang masih dalam proses belajar bertanggung jawab, sangat mungkin masih kurang peduli dalam penjagaan barang-barang. Potensi hilang dan rusak yang lebih tinggi, adalah alasan sebaiknya kamu belikan mereka laptop terbaik yang murah saja.

Rekomendasi Laptop Murah untuk Anak Sekolah

Untuk membantumu menemukan laptop yang tepat untuk diberikan kepada anak pelajar sekolah. Berikut ini kami sajikan rekomendasi laptop murah untuk anak sekolah:

1. Acer Aspire ES1

laptop sekolah acer

Laptop ini terbilang sangat murah dan memiliki spesifikasi yang benar-benar pas dengan kebutuhan anak sekolah. Dengan RAM sebesar 2GB dan storage  500GB, tentu sudah sangat cukup untuk membuat anak-anak kamu lancar mengerjakan tugas oonline sekolah.

Belum lagi dengan ukurannya yang ringan dan tentunya fleksibel di bawa-bawa. Berikut spesifikasi lengkapnya.

CPUIntel Dual Core N 3350 1.1 Ghz
GraphicsIntel HD Graphics 500
Memory2 GB RAM DDR3L
Storage500 GB HDD
Display1366 X768 pixels
Screen size14 inch
Weight1,2 kg
OSWindows 10 Home
Portsx2 USB
Harga3,5 – 3,9 juta

2. HP 14S DKOO73AU

laptop sekolah online hp

Laptop lainnya yang bisa dijadikan pilihan untuk kamu adalah laptop keluaran HP yang memiliki kualitas memori serta HDD yang lumayan mumpuni. Menariknya, banderol yang ditetapkan oleh HP untuk tipenya yang satu ini juga relatif murah dan terjangkau.

Untuk anak sekolah, jelas tipe ini sangat direkomendasikan. Berikut spesifikasi lengkapnya:

CPUAMD A4 – 9125
GraphicsAMD Radeon R3 Graphics
Memory4 GB
Storage1 TB 5400 rpm SATA
Display1366  x 768 pixels
Screen size14 inch
Weight1,4 kg
OSWindows 10 home
Portsx2 USB
Harga3,7 – 4 juta

3. Lenovo Ideapad S130

laptop sekolah murah lenovo

Pabrikan lain yang menawarkan perangkat yang bisa dipertimbangkan untuk digunakan oleh anak sekolah adalah Lenovo. Produk yang dikeluarkan oleh Lenovo ini bukan hanya menawarkan kualitas standar untuk mengerjakan tugas online sekolah, namun juga desain yang menarik.

Bentuknya yang tipis serta tampilan yang elegan mungkin akan disukai oleh anak-anak. Berikut spesifikasinya:

CPUIntel Celeron N4000
GraphicsIntel HD Graphics 500
Memory4 GB LPDDR4
Storage128 GB M2 SATA SSD
Display1366 x 768 pixels
Screen size14 inch
Weight1,2 kg
OSWindows 10 Home
Portsx2 USB
Harga3,6 – 4,0 juta

4. Asus X441BA

laptop sekolah murah asus

Jika kamu mau yang jauh lebih murah, maka bisa coba untuk memilih produk dari Asus ini. Meskipun murah, secara spesfikasi masih mumpuni jika memang penggunaannya murni memang hanya untuk kegiatan-kegiatan seputar sekolah saja.

Laptop yang bagus untuk kegiatan sekolah kali ini dibekali spesifikasi dukungan dari brand AMD dengan prosesor AMD A4 dan kartu grafis AMD Radeon R3.

Kinerjanya menjadi lebih baik dan tidak mudah mengalami lag dan freeze saat digunakan. Tidak lupa 2 kipasnya dapat menjaga suhu mesin dari panas berlebih.

Gabungan antara prosesor dan vga card AMD menjadikan laptop yang cocok untuk anak sekolah ini hemat dalam pemakain daya, baterai pun dapat bertahan lebih lama.

Laptop Asus X441BA juag dibekali penyimpanan internal sebesar 1TB untuk kepuasan dalam menyimpan tugas-tugas sekolah.

CPUAMD A4-9125
GraphicsAMD Radeon R3
Memory4GB DDR4
Storage1TB HDD
Display1366 x 768
Screen size14 inch
Weight1,2 kg
OSWindows 10 Home
Portsx2 slot USB
HargaRp 3,6 juta

5. Acer A314

laptop sekolah murah acer

Laptop buat anak sekolah terakhir yang bisa Kami rekomendasikan adalah laptop keluaran Acer. Seri laptopnya yang satu ini selain memiliki harga yang terjangkau, namun dibekali juga dengan kualitas yang baik. Salah satunya hemat baterai dan tidak mudah mengalami overheat.

Ini tentu akan membuat anak-anak nyaman memakainya. Adapun spesifikasinya bisa disimak sebagai berikut:

CPUCeleron N4000 1.1 GHz
GraphicsUHD Graphics 600
Memory4 GB DDR4 SDRAM
Storage1 TB HDD
Display1366 X 768 pixels
Screen size14 inch
Weight1,3 kg
OSWindows 10 home 64 bit
Portsx2 USB
Harga3,5 – 3,8 juta

Nah, bagaimana? Apakah kamu sudah memiliki gambaran tentang laptop yang bagus untuk anak sekolah mana yang mau dibeli?

Itulah 5 laptop untuk anak sekolah dengan harga murah serta terjangkau yang bisa dijadikan referensi dan perbandingan sebelum kamu memutuskan membelinya. Semoga saja ulasan ini bermanfaat dan bisa menjadi pedoman ya teman!

Deni Saputro
Seorang Blogger, Penulis Artikel dan Digital Marketer yang ingin bermanfaat untuk orang lain dengan cara berbagi wawasan lewat tulisan.