15 Game Legendaris PS1 Terbaik Yang Bikin Kangen

15 Game Legendaris PS1 Terbaik Yang Bikin Kangen

15 Game Legendaris PS1 Terbaik Yang Bikin Kangen – Hey, apa kabar Sohib Sohibah warga KlinikTekno semoga kabar baik selalu menyertai kalian semua. Yang sakit semoga lekas membaik, yang sedang menjalani hubungan semoga baik-baik ya, yang jomblo, patah hati, kantong kering, sini Hib maen ngobrol bareng, haiishh.

Oke, diantara Sohib nih ada gak yang dulu suka ngegame?, atau malah keterusan sampai sekarang. Ya kenapa Admin kasih pertanyaan tadi karena kali ini Admin akan ajak Sohib buat flashback atau nostalgia kemasa lalu dimasa jayanya playstation one.

15 Game Legendaris PS1 Terbaik

Dulu waktu sekolah Admin maen PS dipasar pake koin cepekan Hib sampai kena satpolPP, Hadeh jadi curhot. Langsung ajalah lah kita akan bahas satu – persatu game PS one yang mungkin bikin kalian kesel dan ngakak bareng temen-temen Sohib dirental PS kala itu.

1. Winning eleven

Akan sangat mustahil sekali jika para gamer gak tau game bola yang satu ini. Game sepak bola paling laris pada masa itu. Perlu Sohib tau cikal bakal winning eleven adalah ISS atau International Superstar Soccer sedangkan dijepang sendiri dikenal dengan nama Prefect eleven pada tahun ’94 yang rilis untuk consol SNES.

Kemudian pada akhir tahun 1995 Konami Computer Entertainment Tokyo mengembangkan game Goal strom yang dirilis Konami. Setelah itu baru di awal 1996 resmi dirilis untuk PSone dengan nama Winning eleven.

Yang paling diinget saat maen game ini adalah jurus haram yan menjengkel kan yaitu “one two’’ sampai-sampai jika ketauan pake goalnya di anggap atau dianulir sama temen-temen. Yang penting sih, pas kalah jangan alas an stick rusak ya Hib.

2. Harvest Moon

Sebelumnya tahun 1996 Harvest moon pertama muncul di konsol Super Nintendo dengan nama Bokujou Monogatarigame ini di desain oleh Yasuhiro Wada untuk perusahaan Victor Interactive Software. Didalam game ini kita berperan sebagai seorang laki-laki yang bekerja mengurusi ladang dan peternakan dengan berlatar belakang desa tentunya. Selain itu juga harus bisa bersosialisasi dengan warga sekitar.

3. Super Shot Soccer

Nah, satu lagi game bola yang dikembangkan oleh TECMO untuk PSone dan dirlis pada tanggal 14 juni 2002. Game ini cukup kocak Hib. Gimana enggak, didalam game ini hanya terdiri dari tim nasional dan setiap Negara mempunyai jurus yang yang berbeda-beda yang bikin ketawa sekaligus kesel pemainnya Hib, kaya jurus tembok berlin, tembok besar cina, tumpahan minyak, sambaran gledek, badai pasir, tendangan api, dan masih banyak lagi. Jadi dulu sohib suka pake Negara apa pas maen game ini?

4. MetalSlug

Metal slug adalah sebuah game petualangan run and shoot 2D yang dibuat Nazca Corporation kemudian bergabung dengn SNK dan dirilis tahu 1996. Game ini bercerita tentang para tentara angkatan darat Peregrine Falcon squat untuk melawan prajurit Jend Donald Morgen yang ingin membuat tatanan dunia baru, hahah konspirasi nih.

Jadi dalam perjalananannya, mereka akan melawan tentara, mumi moster kepiting, alien, dan banyak lagi. Para pemain akan dibekali nyawa dan peluru tak terbatas tapi tidak untuk bom dan sejenisnya. Didalam game nanti juga ada kakek tua yang akan kita selamatkan unuk mendapatkan upgrade peluru pemain akan bergerak melawan berbagai macam musuh.

Ada juga kendaran yang bia kita gunakan untuk melawan musuh. Walaupun Cuma 2d tapi game ini mampu untuk membuat gamer berlama-lama memainkan game ini. Selain karakternya lucu-lucu efek-efek cukup memanjakan mata.

5. Nascar Rumble

Nascar rumble merupakan salah satu game bergenre balap dengan grafis yang lumayan bagus pada jamannya. Game ini dikembangkan oleh Electronik Arts dan Visceral Games kemudian dirilis oleh Electronic Arts pada tanggal 31 Januari 2000 di platform PSone. Walaupun namanya Nascar rumble tapi sirkuit dalam game ini cukup beragam bahkan lebih cocok untuk rally.

Nah yang menarik dalam game ini kita tidak hanya sekedar balapan akan tetapi juga pertarungan dengan berbagai efek yang bisa kita dapat kan dijalanan sirkuit untuk memperlambat pemain lain. Selain itu yang Admin suka pas lagi maen kita bisa mencari jalan pintas untuk memotong jarak.

Jika dirasa kurang kenceng Sohib juga bisa memilih mobil yang tersedia. Beberapa mobil yang keren masih di lock dan bisa kita dapatkan dengan mengupulkan kunci yang tersebar di sirkuit walaupun letaknya biasanya tersembunyi. Kebanyakan kita dulu males dong, gak mau ribet dan solusinya adalah cheat hahaha, ada yang masih apal Sohib.

6. Grand Turismo

Satu lagi game legendaris ps1 terbaik genre simulasi balap yang dikembangkan Polyphpny Digital bersma Kazunori Yamauchi bersama 7 temannya dimulai tahun1992 kemudian diterbitkan oleh Sony Computer Entertainment pada 23 desember 1997 dikonsol PSone. Menurut Admin Grand turismo adalah game terbaik di genre balap untuk PSone.

Dengan simulasi sirkuit dunia nyata juga mobil-mobilnya dengan lisensi resmi yang bisa kita temui di dunia nyata. Kazunori Yamauchi sendiri merampungkan game ini kurang lebih selama lima tahun Hib, manteb gak tuh.

Berikutnya tahun 1999 Grand turismo 2 dirilis di PSone, baru kemudian seri GT 3 A-Spec th 2001 di PS2, GT 4 th 2004 di PS2, Grand turismo 5 th 2010 mulai masuk PS3, GP 6 th 2013 di PS3, dan Grand turismo Sport yang dirilis 2017 di PS4. Yang kerennya si pembuat gak pernah puas, jadi disetiap seri pasti selalu ada peningkatan dan fitur-fitur barunya. Wah salut nih buat Pak Kazunori.

7. PepsiMan

Jika kita mengingat game legend PSone, kita gak bisa lupain yang satu ini ya Hib. Game PepsiMan adalah game action running yang dikembangkan dan diterbitkan di jepang oleh KID pada 4 Maret 1999.

Permainannya sangat simple Hib, jadi dalam game ini kita akan memainkan karakter manusia silver eh, maksudnya superhero pepsi dengan ciri khas warnanya kostum silver atau perak list biru.

Disini Sohib hanya focus melewati haling rintang melompat dan dlosor karena pepsiman otomatis berlari ketika permainan dimulai, ya hampir sama lah kaya game hp temple run jaman sekarang.

8. 3Xtreme

Satu lagi game genre olahraga kali ini dari pengembang 989. Didesain dan diproduseri oleh Joe Brisbois dan Bob Gordon kemudian dirilis pada 21 april 1999. Di 3xtreme Sohib akan beradu gaya dengan tiga pilihan alat skateboard, sepeda BMX, atau sepatu roda. Kita akan melakukan banyak trik keren untuk mendapatkan point terbanyak.

9. Thenchu

Nah ini Sohib salah satu game legendaris ps1 terbaik favorit Admin. Game ini bergenre stealth action dibuat oleh Takumi Edo kemudian diterbitkan Sony Music Entertaiment dan Activition pada 26 Februari 1998. kita akan memainkan karakter ninja Rikimaru atau Ayame dari klan ninja Azuma dari abad 16 untuk menyelesaikan misi-misi yang ada.

Storynya agak panjang Hib untuk diceritain, mungkin lain waktu bisa kita ulas lagi. Yang keren dari game ini adalah kita akan berasa menjadi ninja, dibekali peralatan ninja bergerak dalam gelap dan sunyi dengan musiknya mendukung, cara membunuh yang epic. Pokoknya keren

10. CTR/Crash Team Racing

Game lawak kocak yang jadi salah satu ikon PSone karena ada karakter crash bandicoot yang merupakan mascot dari sony pada awaktu itu. Sebenerya ada beberapa versi sih Hib, seperti crash bandicoot, crash bandicootwarped tp kita bahas salah satu saja.

Game CTR ini bergenre balap action dikembangkan Naugty Dong diterbitkan oleh Sony Computer Entertainment di amerika Utara pada 30 September 1999, Eropa 19 Oktober , dan Jepang 16 Desember ditahun yang sama. Dalam game ini pemain akan memilih karakter untuk kemudian balapan dilintasan yang banyak jalan pintasnya juga seperti Nascar rumble.

11. WWF Smackdown

Dari judulnya langsung ingetkan Hib, salah satu game legend yang mengingatkan kan kita pada tokoh-tokoh pemainnya. Ok sebelumnya kita akan infokan game ini dikembangkan Yuke’s tim dan dirilis oleh THQ pada 2Maret 2000 untuk konsol PSone.

Terinspirasi dari program televisi SmackDown dari Word Westling Federation pemain akan memainkan karakter yang ada di WWF untuk ber adu gulat bebas. Nah siapa tokoh idola kalian di WWF ? atau mungkin Sohib pernah mencoba trik langsung ke temen-temen hahaha

12. Tekken

Sebuah game pertarungan battle yang dirilis oleh Namco pada 9 Desember 1994 di Japan dan 12 Mei 1995 versi internasional. Dalam gamaae ini pemain akan memilih karakter dan bertarung dengan efek suara dan visual yang mantaf. Salah satu pesaing dari game ini adalah mortal combat dan streetfighter.

13. Medal Of Honor

Game ini sengaja Admin masukin karena salah satu game favorit Admin juga. Medal of Honor merupakan game FPS dengan tema sealth yang satu genre dengan Thenchu. Dirilis tahun 1999 oleh DreamWork. Disini Pemain akan berperan sebagai Jimmy Petteron seorang agn OSS untuk melaksanakan misi menelusup kemarkas NAZI dan menghancurkan kedudukannya di wilayah Eropa Utara.

14. Digimon word

Wah jadi nostalgia kartun Indosiar ya Sohib. Digimon Word merupakan game RPG yang dirilis oleh Bandai pada 28 Januari 1999 di platform PSone. Game ini bercerita tentang seorang anak bernama Hiro yang diajak masuk oleh digimonnya ke File city.

Dengan tujuan untuk menyelamatkan para digimon di pulau File yang menjadi liar karena kehilangan ingatannya. Pemain akan bertugas memelihara dan melatih Digimon dari mulai telur sampai bisa bertarung.

15. DragonBall GT Final bout

Balik lagi deh ke kartun indosiar, Kala itu Bandai merilis game DragonBall GT pada 25 Agustus 1997 di Jepang. Sebener nya ada beberapa versi DragonBall namun yang versi ini cukup nyaman buat Admin Karen secara gameplay, cerita dan visual 3D nya cukup bagus.

Nah gimana Hib, kalian pasti senyum-senyum sendirikan mengingat masalalu yang indah. Coba pas inget mantan, pasti lain cerita. Sebenernya masih banyak Game seru lainya yang pasti juga sering Sohib mainin tapi disini KlinikTkno ambil yang sering dimainin dari tipe permainannya.

Yups, sampai disini dulu ulasan tentang 15 Game Legendaris PS1 Terbaik Yang Bikin Kangen, terima kasih sudah berkenan mampir. Salam dari Amdin gamer noob.

Deni Saputro
Seorang Blogger, Penulis Artikel dan Digital Marketer yang ingin bermanfaat untuk orang lain dengan cara berbagi wawasan lewat tulisan.