5 Fungsi Lain Flashdisk USB Yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Fungsi Lain Flashdisk
Gambar: https://www.acerid.com

5 Fungsi Lain Flashdisk USB Yang Belum Kamu Tahu – Wahai Sohib Sohibah KlinikTekno dimanapun kalian berada, semoga senantiasa dilimpahi berkah rahmat Tuhan Yang Maha Esa. Ngomongin teknologi, dari jaman dahulu kala manusia akan selalu dan terus berinovasi untuk dapat menciptakan alat yang lebih praktis agar menbantu hidup mereka menjadi lebih mudah.

Salah satu yang manusia buat adalah media penyimpanan. Saya masih merasakan dulu memakai disket yang memorynya gak seberapa Hib. Namun seiring perkembangan jaman media penyimpanan terus berkembang dengan ukuran fisik semakin kecil tapi mampu untuk menyimpan file yang semakin besar.

5 Fungsi Lain Flashdisk USB Yang Belum Kamu Tahu

Salah satu media penyimpanan yang praktis dan mudah dibawa kemana-mana adalah flashdisk usb yang bisa dengan mudah untuk menyimpan atau transfer file kita. Tapi tahukah Sohib selain untuk menyimpan lagu DJ house yang diputar di Bus antar kota, sebenernya flasdisk kita bisa digunakan untuk fungsi lain yang tentunya juga berguna. Apa sajakah itu, langsung saja mari kita bahas.

Wi-Fi connet dengan cepat tanpa konfigurasi

jadi Sohib biasanya jika kita menggunakan Wi-Fi untuk computer kita sendiri, window punya fitur otomatis yang akan menyimpan jaringan wi-fi dan password sehingga Sohib tidak perlu lagi untuk mengetik password. Namun bagaimana jika kita menggunakan computer yang berbeda?

Ternyata bisa Hib tinggal colok Flashdisk aja. Tapi sebelumnya kita colokan flashdisk ke computer yang biasa kita pake terhubung jaringan wi-fi, Sohib lihat di ikon wireless arahkan di Wi-Fi yang digunakan – klik kanan-> properties. Lihat Tab connection – klik link Copy this nerwork  profile to a USB Flash drive- next maka windows akan menyalin konfigurasi ke flashdisk dan bisa Sohib colokin di computer atau laptop lain dengan cepat.

Support speed computer

ketika Sohib menggunakan PC dan menjalankan aplikasi yang agak berat kadang computer Sohib terasa Lag. Hal itu pastinya akan membuat Sohib kurang nyaman. Dan dengan bantuan flashdisk, Sohib bisa menstabilkan atau bahkan meningkatkan performa computer Sohib.

Caranya Sohib install dulu aplikasi readyboost, cara kerjanya adalah ketika hardisk yang bekerja di computer Sohib mulai melambat readyboost akan mengambil alih cache yang ada diflashdisk yang efeknya akan meningkatkan speed computer Sobat.

Lock computer

Flashdisk ternyata bisa juga untuk buka dan kunci komputer Sohib hlo. Kalo yang ini kelihatan keren kan Hib, kaya di pilem-pilem. Jadi ketika flashdisk dicucukkan, komputer otomatis akan unlock dan ketika flashdisk di cabut otomatis akan terkunci. Nah buat Sohib yang pengen mencoba, caranya Sohib tinggal menginstal aplikasi dengan nama Predator, Silahkan mencoba.

Webserver portable

Untuk fungsi yang satu ini mungkin sangat berguna buat Sohib yang bergerak di bidang Web Developer.  Sebelumnya Sohib bisa mengunduh aplikasi server2go, kemudian dengan flashdisk kalian bisa membawa web server disaku kalian untuk presentasi  dan menghubungkan computer manapun dan kapanpun.

Disk reset password

Terakhir buat Sohib Sohibah ya lupa password pc kalian, kebangetan banget sihh. Tapi tenang saja Hib, soalnya ternyata flashdisk juga punya fungsi lain menjadi disk reset password akun pengguna pada system windows dan kembali ke user account Sohib.

Jadi Sohib itu tadi ya kegunaan lain dari flashdisk yang mungkin kalian belum tau, jadi tambah wawasan deh. Segitu dulu ya Hib untuk artikel kali ini, KlinikTekno akan mengulas info lain yang semoga menambah wawasan kalian semua.