Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik Yang Bagus – Seperti yang tela diketahui, saat ini siaran Tv analaog sudah diganti sepenuhnya dengan siaran TV digital. Untuk mendukung siaran digital Anda harus memiliki TV digital atau set top box untuk TV analog.

Namun, TV dan set top box tidaklah cukup untuk menangkap sinyal digital. Anda memerlukan satu perangkat lagi yaitu antena digital.

Antena digital ini memiliki beberapa variasi baik dari jenis dan harganya. Ada dua jenis antena digital, yaitu antena indoor dan outdoor.

Antena indoor adalah antena yang dipasang di dalam rumah, sedangkan antena outdoor adalah antena yang dipasang di luar rumah dan biasanya di atas atap.

Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik Yang Bagus

Berikut adalah beberapa rekomendasi antena TV digital terbaik yang bagus untuk di gunakan di stb, tv tabung dan tv led :

  1. PX DA-5120

Antena PX DA-5120 yang kami rekomendasikan ini dapat di pasang di dalam rumah (indoor) maupun di luar rumah (outdoor).

Anda akan mendapatkan kabel sepanjang 12 meter untuk setiap pembelian antena ini yang dapat Anda gunakan untuk memasang antena ini di luar rumah.

Antena ini dapat digunakan untuk semua jenis TV. Desainnya pun dapat dibilang cukup menarik. Antena PX DA-5120 ini memiliki sensititas yang cukup tinggi. Gambar yang dihasilkan pun sangat jernih dan tajam.

Terlebih lagi jika Anda memasangnya di luar, maka tangkapan sinyal yang didapat lebih jelas. Hal lain yang membuat antena ini menjadi salah satu antena digital yang terbaik adalah antena ini ramah lingkungan (eco-friendly) karena lebih hemat energi.

Anda dapat membeli antena PX DA-5120 dengan harga mulai dari Rp130.000 hingga Rp200.000. Anda juga akan mendapatkan garansi antena selama 1 tahun.

  1. OASE IT-A1

Rekomendasi antena tv digital terbaik kedua dari kami yaitu jenis antena indoor yaitu antena OASE AT-A1. Antena ini adalah antena khusus intuk TV digital.

Jika Anda memiliki TV digital, tentu Anda memerlukan antena yang sesuai supaya gambar dan audio yang dihasilkan jernih, tanpa semut dan tajam makan antena OASE IT-A1 adalah pilihan yang tepat. Antena ini memiliki tangkapan sinyal digital yang kuat.

Desain antena ini ringan dan tipis. Jadi Anda dapat meletakkannya di atas meja, samping TV atau ditempel di dinding. Anda tidak perlu khawati antena ini akan jatuh jika ditempel pada dinding karena antena ini juga dilengkapi dengan perekat yang cukup  kuat.

Jika Anda berencana membeli antena ini, Anda dapat membelinya dengan harga yang beragam antara Rp50.000 higga Rp160.000. antena ini juga telah dilengkapi dengan kabel coaxial sepanjang 3 meter.

  1. NGR880AR

Rekomendasi antena tv digital yang bagus ketiga dari klinik tekno yaitu antena NG880AR. Antena ini juga merupakan jenis antena outdoor .

Pada kebanyakan antena outdoor, saat ingin mengganti posisi antena harus naik tangga tau bahkan atap rumah, berbeda dengan antena NGR880AR. NGR880AR dilengkapi dengan remote yang dapat digunakan untuk mengganti posisi antena.

Jadi untuk memperbaiki pkarena tangkapan sinyal yang kurang maksimal atau terganggu, Anda dapat mengganti posisi antena dari bawah tanpa perlu lagi naik tangga atau atap rumah.

Antena ini memiliki jangkauan tangkapan sinyal yang cukup luas. Ditambah lagi karena antena NGR880AR ini dilengkapi dengan booster yang membuat jangkauan tangkapan sinyalnya semakin luas dan kuat.

Anda dapat membeli antena ini dengan harga yang berkisar antara Rp130.000 hingga Rp260.000.

  1. Intra Zeus Outdoor Antena Digital

Intra Zeus Outdoor Antena Digital adalah antena digital berjenis antena outdoor.

Antena outdoor pada umumnya bida menangkap sinyal digital dengan lebih baik termasuk antena ini. Antena ini dapat menangkap sinyal siaran hingga jarak 125 KM.

Hal ini memastikan Anda mendapat kualitas gambar dan audio yang terbaik di TV Anda. Tidak hanya sinyal digital, antena ini juga dapat menerima sinyal analog.

Saat membeli antena ini Anda akan mendaat kabel RG6 sepanjang 13 meter. Penginstalan atau pemasangan antena ini pun cukup mudah.

Jika Anda berminat membeli Intra Zeus Outdoor Antena Digital, Anda daat membelinya di toko online di Indonesia. Untuk harga, antena ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp130.000 hingga Rp200.000.

  1. Toyosaki AIO 220

Rekomendasi antena tv digital terbaik yang bagus terakhir yaitu antena Toyosaki AIO 220. Antena ini dibuat oleh Toyosaki yang merupakan brand yang dikenal memproduksi antena dengan kualitas tinggi.

Antena ini seperti beberapa rekomendasi sebelumnya adalah antena indoor dan outdoor. Antena Toyosaki AIO 220 ini dapat menerima sinyal analog dan digital dengn baik dengan jangkauan tangkapan sinyal yang juga cukup luas.

Terlebih dengan tambahan low noise booster, jangkauan tangkapan sinyal pun semakin luas dan gambar yang dihasilkan pun semakin tajam dan jelas.

Toyosaki AIO 220 ini juga cocok untuk Anda ynag tinggal di tempat dengan cuaca yang kurang bagus. Antena ini tahan terhadap cuaca buruk baik jika dipasang di luar maupun dalam rumah. Tangkapan sinyalnya pun dapat bertahan di tengah cuacas buruk.

Penginstalan antena ini cukup mudah dan harganya pun cukup murah. Anda dapat membeli antena ini di berbagai toko online di Indonesia dengan harga antara Rp80.000 hingga Rp160.000.

Itulah ulasan kami mengenai rekomendasi rekomendasi antena tv digital terbaik yang bagus.

Kami harap ulasan ini dapat membantu Anda dalam memilih antena TV digital untuk TV Anda.

Share.

Seorang Blogger, Penulis Artikel dan Digital Marketer yang ingin bermanfaat untuk orang lain dengan cara berbagi wawasan lewat tulisan.

Leave A Reply

Exit mobile version