5 Rekomendasi Antena TV Digital Indoor Terbaik – Agar dapat mendapatkan siaran TV digital di rumah, masyarakat harus memiliki TV digital atau set top box yang mendukung fitur DVB-T2 untuk TV analog.

Tetapi TV dan set top box saja tidaklah cukup, Anda memerlukan satu perangkat lagi untuk menangkap sinyal digital yaitu antena digital. Berdasarakan penempatannya antena tv ini memiliki dua jenis, yaitu indoor dan outdoor.

Banyak masyarakat yang memilih menggunakan antena TV indoor karena kepraktisannya. Selain itu, ada beberapa kelebihan lain seperti dapat terhindar dari korsleting saat terjadi cuaca ekstrem, lebih mudah mengubah posisi antena dan perbaikan antena lebih mudah karena tidak perlu memanjat tangga atau ata rumah.

Rekomendasi Antena TV Digital Indoor Terbaik

Berikut Klinik Tekno telah memilih beberapa rekomendasi antena TV digital indoor terbaik yang bagus digunakan untuk stb tv tabung dan led :

1. PX DA-1201 NP

Antena PX DA-1201 NP adalah salah satu antena tv digital terbaik  yang di desain untuk menerima sinyal digital di dalam ruangan (indoor).

Antena ini memiliki sensitivitas yang cukup tinggi hingga dapat menerima sinyal dengan baik dan menghasilkan gambar yang lebih jernih dan tajam. Antena PX DA-1201 NP dilengkapi dengan LTE Filter yang dapat menghasilkan siaran digital yang berkualitas untuk Anda.

Antena tv digital terbaik ini tidak menggunakan energi yang berlebih meskipun memiliki tingkat sensitivitas yang cukup tinggi. Desain antena ini pun telihat bergaya dan modern dengan warnanya yang hitam mengkilap. Antena ini dapat diletakkan di samping TV Anda  dan akan terlihat cocok.

Untuk harga, antena tv PX DA-1201 NP ini bisa dibilang cukup murah. Harganya rata-rata berada pada range Rp90.000. Anda dapat menemuka antena ini di berbagai toko online di Indonesia. Anda juga tidak perlu khawatir tentang pemasangan, karena pemasangan antena ini cukup mudah.

2. Arashi – ADA 1003

Antena tv digital indoor terbaik rekomendasi dari Klinik Tekno yang kedua adalah Arashi – ADA 1003. Antena tv digital indoor terbaik ini dapat digunakan untuk semua jenis TV.

Antena ini memiliki desain yang cukup simpel, modern dan tidak memakan banyak tempat. Antena ini cocok diletakkan di samping TV di atas meja maupun ditempel di dinding. Bahkan Anda juga dapat menyembunyikan antena ini dengan menyembunyikannya di belakang TV Anda.

Walaupun antena ini terlihat kecil, daya tangkapan sinyalnya tidaklah kecil. Antena Arashi – ADA 1003 ini memiliki jangkauan tangkapan sinyal yang cukup luas. Jangkauan tangkapan sinyal antena ini dapat mencapai hingga 50 mil atau sekitar 80 KM.

Anda dapat membeli antena tv digital Arashi – ADA 1003 ini di banyak toko online di Indonesia dengan harga yang cukup murah yaitu sekitar Rp100.000 hingga Rp150.000.

3. Intra INT-119

Rekomendasi antenna tv digital indoor terbaik ketiga dari kami yaitu antena Intra INT-119. Antena ini dapat menangkap semua siaran analog uhf dan digital dvbt2 serta dapat digunakan untuk semua jenis TV termasuk TV analog dan led.

Antena tv digital Intra INT-119 ini memiliki tangkapan sinyal yang luas dan kuat. Tidak hanya itu, antena ini dilengkai  juga dengan penguat sinyal untuk lebih memaksimalkan penangkapan sinyal sehingga Anda akan mendapat siaran yang berkualitas di TV Anda.

Antena Intra INT-119 memiliki desain yang modern dan menarik sehingga cocok jika diletakkan di dalam rumah di samping TV Anda.

Antena tv digital Intra INT-119 ini dijual di berbagai toko online Indonesia dengan harga yang tidak jauh dari Rp94.000.

4. Toyosaki AIO 235-SC

Rekomendasi antenna tv indoor terbaik yang cocok untuk set top box kami selanjutnya adalah Toyosaki AIO 235-SC. Toyosaki sendiri merupakan brand yang sudah dikenal untuk memproduksi antena dengan kualitas yang bagus.

Antena tv indoor terbaik ini dirancang untuk dapat menerima frekuensi siaran TV Indonesia dan juga dapat menerima siaran analog dan juga digital (DVB-T2).

Daya tangkap siarannya pun juga cukup kuat. Antena tv digital indoor terbaik ini pun dilengkapi dengan low noise booster yang menghasilkan gambar dan audio dengan kualitas yang lebih baik.

Antena Toyosaki AIO 235-SC ini mudah dipasang dimana saja karena desainnya yang elegan dan simple. Antena ini juga tahan terhadap segala cuaca termasuk panas dan hujan dan dapat dipasang di luar ruangan (outdoor).

Jika Anda tertarik untuk membeli antena tv digital Toyosaki AIO 235-SC ini, Anda dapat mendapatkannya dengan harga sekitar Rp120.000 hingga Rp150.000.

5. PX UDA-3000A

Antena PX UDA-3000A ini adalah produk yang didesain di Taiwan. Antena tv digital indoor terbaik ini dapat digunakan di semua tipe TV seperti Smart TV, LCD, LED dan bahkan TV tabung.

Meskipun antena ini adalah antena indoor, jangkauan tangkapan sinyal ini sangatlah kuat. Terlebih lagi, antena ini juga telah dilengkapi booster untuk memperkuat dan menstabilkan daya tangkap sinyalnya.

Sehingga gambar dan audio yang dihasilkan lebih jernih dan tajam. Antena tv PX UDA-3000A ini dapat menangkap siaran digital dan juga analog tanpa masalah.

Sebagai antena indoor,  PX UDA-3000A ini hadir dalam dua warna, yaitu hitam dan putih. Dan dengan desain yang simple dan modern, antena ini cocok diletakkan di atas meja di samping TV maupun ditempelkan di dinding.

Untuk harga, antena tv digital PX UDA-3000A ini dibandrol dengan harga yang cukup bervariasi mulai dari Rp190.000 hingga Rp300.000 di berbagai toko online.

Demikianlah artikel dari kami mengenai rekomendasi antena TV digital dvbt2 indoor terbaik yang bagus untuk digunakan di set top box tv tabung dan tv led.

Dengan banyaknya pilihan di pasaran, Klinik Tekno harap artikel ini dapat membantu Anda memilih antena TV digital indoor terbaik yang cocok dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Share.

Seorang Blogger, Penulis Artikel dan Digital Marketer yang ingin bermanfaat untuk orang lain dengan cara berbagi wawasan lewat tulisan.

Leave A Reply

Exit mobile version