5 Rekomendasi Booster Penguat Sinyal Antena TV Terbaik – Jika Anda tinggal di tempat yang jauh dari stasiun pemancar TV atau di kelilingi bangunan tinggi pasti pernah mengalami kesulitan dalam menerima sinyal TV. Hal ini biasanya membuat tayangan pada TV menjadi menjadi tidak jelas, penuh semut dan bahkan sama sekali tidak terlihat.

Bagi Anda yang mengalami hal tersebut, kami menyarankan untuk menggunakan booster atau penguat sinyal. Bosster,  juga dikenal dengan amplifier, adalah perangkat elektronik yang berfungsi untuk memperkuat dan memperluas area penangkapan gelombang radio antena Anda.

Dengan dihentikannya siaran TV analog di Indonesia, pemerintah mengganti siaran Tv dengan siaran TV digital. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas tayangan dari segi gambar dan suara dan juga untuk mempermudah penyebaran informasi ke seluruh bagian Indonesia.

Meski telah berganti ke siaran TV digital, TV analog masih dapat digunakan untuk menonton siaran TV digital. Anda hanya perlu menggunakan set top box.

Untuk meningkatkan jangkauan penangkapan sinyal sehingga mendapat banyak channel TV dan meningkatkan kualitas gmbar, Anda dapat menggunakan booster atau penguatan sinyal.

Rekomendasi Booster Penguat Sinyal Antena TV Terbaik

Berikut telah kami ringkas beberapa rekomendasi booster penguat sinyal yang dapa Anda jadikan pertimbangan.

1. Tanaka WB38TG

Booster penguat sinyal terbaik rekomendasi pertama dari klinik tekno adalah Tanaka. Tanaka dikenal dengan produk-produknya yang berkualitas seperti antena tv dan set top box.

Booster ini dapat digunakan untuk semua jenis TV. Pada booster ini terdapat tombol on dan off yang memudahkan penggunaan. Alat ini terbagi menjai 2 yaitu power supply yang diletakkan di dalam ruangan dan VU booster yang diletakkan di luar ruangan.

Booster Tanaka WB38TG memiliki angka gain yang cukup tinggi. Angka gain yang tinggi dapat meningkatkan daya tangkap sinyal sehingga tayangan yang dihasilkan lebih berkualitas. Selain UHF, booster ini juga mendukung frekuensi siaran VHF, DVBT2 dan FM.

Anda bisa mendapatkan booster Tanaka WB38TG dengan harga mulai dari Rp60.000.

2. JMA CATV Signal Amplifier

Rekomendasi booster penguat sinyal tv terbaik kedua dari klinik tekno yaitu JMA CATV Signal Amplifier. Produk ini merupakan gabungan antara amplifier dan splitter.

Produk ini dapat memperkuat tangkapan sinyal sehingga mengubah siaran TV menjadi lebih baik. Dan produk ini juga dapat digunakan untuk semua jenis TV.

Anda dapat mengatur penguatan sinyal dengan tombol pengaturannya. Cukup putar tombol tersebut untuk mendapatkan sinyal yang terbaik untuk TV Anda.

Bagi Anda yang memiliki 2 TV, JMA CATV Signal Amplifier ini cocok untuk Anda. Selain sebagai penguat sinyal, alat ini juga berfungsi sebagai splitter. Anda dapat menghubungkan produk ini ke 2 TV sekaligus tanpa perlu membeli antena lagi.

Jika Anda tertarik dengan JMA CATV Signal Amplifier, Anda dpat membelinya dengan harga mulai dari Rp60.000.

3. PF Antena DX-W9900

Rekomendasi booster penguat sinyal yang bagus selanjutnya yatu PF DX-W9900. Booster ini dapat mendukung frekuensi siaran UHF dan VHF.

Booster ini dapat menguatakan tangkapan sinyal antena Anda sehingga tayangan yang tampil pada TV Anda lebih bersih dan jernih.

Booster ini terdiri dari 2 perangkat yaitu booster untuk indoor dan outdoor. Booster indoor dapat meredam sinyal liar yang masuk sehingga meninimalisir noise. Pada booster outdoor, terdapat saklar untuk memilih sinyal VHF atau UHF.

Jika Anda memiliki antena dengan merk PF, maka booster ini merupakan pasangan yang cocok dengan antena tersebut. Anda dapat membeli booster PF Antena DX-W9900 ini dengan harga mulai dari Rp100.000.

4. Intra INT-909

Intra INT-909 adalah rekomendasi booster penguat sinyal antena tv terbaik klinik tekno selanjutnya.

Booster ini menggunakan komponen transistor Jepang. Hal ini diklaim mampu memperkuat daya tangkapan sinyal dengan lebih baik. Booster ini dapat digunakan untuk menguatkan sinyal TV analog dan digital.

Pemasangan perangkat ini terbilang cukup mudah. Dan untuk mendapatkan sinyal yang maksimal, Anda disarankan untuk menggunakan kabel coaxial 75 ohm.

Booster ini dibandrol dengan harga yang cukup  murah yaitu mulai dari Rp60.000 hingga Rp120.000 di berbagai toko online di Indonesia.

5. Toyosaki TYS-999

Rekomendasi booster penguat sinyal tv terbaik terakhir dari kami yaitu Toyosaki TYS-999. Booster ini merupakan keluaran merk Toyosaki yang mana telah dikenal dengan produk antena dan set top box nya yang berkualitas.

Produk ini dapat digunakan untuk berbagai jenis TV seperti TV LED, LCD, tabung hingga plasma. Dengan spesifikasi  gain 46 dB dan output 118 dBμV, booster ini dapat menguatkan daya tangkap sinyal dan membuat kualitas tayangan TV Anda menjadi lebih jernih dan tajam.

Pemasangan booster ini memerlukan ketelitiankarena Anda perlu memotong kabel antena dengan tepat. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena produk ini memiliki banyak pengguna dan peminat maka Anda dapt dengan mudah menemukan video tutorial di Youtube.

Untuk booster dengan performas ebagus ini, Toyosaki TYS-999 dibandrol dengan harga yang cuku murah. Anda dapat membeli booster dengan harga mulai dari Rp65.000.

Demikian artikel kami tentang rekomendasi booster penguat sinyal terbaik yang bagus dan cocok untuk antena anlaog dan digital .

Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memilh booster yang bagus dan cocok untuk antena UHF Anda.

Share.

Seorang Blogger, Penulis Artikel dan Digital Marketer yang ingin bermanfaat untuk orang lain dengan cara berbagi wawasan lewat tulisan.

Leave A Reply

Exit mobile version