MicroSD adalah hardware yang digunakan ketika seseorang menginginkan tambahan ruang penyimpanan di HP atau perangkat lainnya. Saat ini banyak sekali MicroSD yang ada di pasaran dengan berbagai merk berbeda. Nah pertanyaannya apa MicroSD terbaik untuk digunakan saat ini?

Nah jika kamu sedang berniat membeli MicroSD dan sedang mencari pilihan terbaik, kami sudah merangkum 7 MicroSD terbaik yang bisa kamu pilih. Setiap microSD di daftar ini memiliki kelebihannya masing-masing, tinggal kamu pilih yang paling cocok dengan kebutuhanmu.  

Rekomendasi Memori MicroSD Terbaik dan Tercepat

Kembali lagi, seperti apa yang telah kami sampaikan dibagain intro tadi, kami sudah merangkum 7 microSD terbaik dan tercepat yang bisa menjadi pilihanmu saat ini. Setiap microSD di list ini memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu.

Namun satu hal yang sama pada semua memori card di sini adalah kecepatannya yang di atas rata-rata. Langsung saja, silakan ini dia daftar 7 memori microSD terbaik dan tercepat saat ini:

1. Samsung EVO Plus MicroSD Memory Card

Samsung EVO Plus MicroSD Memory Card adalah salah satu rekomendasi yang cocok jika kamu mencari microSD yang teruji dari segi ketahanan. Kartu memori dari merk terbaik, Samsung ini siap digunakan untuk aktifitas air selama 72 jam, digunakan di suhu ekstrem, sinar-X hingga di area magnetik.

Dari sisi performa transfer pun sangat luar biasa, kamu bisa mentransfer file berukuran 3 GB hanya dalam waktu 38 detik. Seakan sangat percaya diri dengan produknya, Samsung memberikan garansi hingga 10 tahun. Dengan semua keunggulannya, wajar produk ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal.

2. Lexar MicroSD High Performance 633x Up to 100Mb/s

Ditargetkan untuk kalangan profesional, Lexar MicroSD 128GB High Performance 633x Up to 100Mb/s siap memberikan ketahanan dan performa pada para penggunanya. Seperti tersemat di namanya, MicroSD ini memiliki kecepatan transfer baca hingga 100Mb per detiknya. Alhasil, kamu bisa mentransfer file 1 gb hanya dalam waktu 10 detik saja. Sementara untuk kecepatan tulisnya, microSD terbaik untuk Android dan iPhone ini memiliki kecepatan 45Mb per detiknya.

MicroSD yang masuk golongan kecepatan kelas 10 ini mendukung penyimpanan video rekaman dan foto beresolusi tinggi, dari mulai FullHD, 1080,hingga 4k. Ketahanan dari microSD satu ini pun tak perlu diragukan lagi. Sementara untuk kapasitasnya, perangkat storage ini menyediakan banyak varian, dari mulai kapasitas 32 GB, 64 GB, 128 GB, 256 GB hingga versi 512 GB.

3. SanDisk Ultra microSD Card

SanDisk adalah salah satu merk MicroSD terbaik yang cukup populer di Indonesia. Salah satu tipe terbaik dari merk ini adalah SanDisk Ultra microSD Card. Tipe ini menawarkan performa kecepatan baca 120Mb/s, sehingga kamu bisa memindahkan 1000 foto hanya dalam waktu 1 menit. Varian kapasitasnya disediakan dari mulai 16 GB, 32 GB, 64 GB hingga 1 TB.

Kartu memori peringkat A1 ini dioptimalkan untuk aplikasi dan bisa meningkatkan kinerja dari smartphone-mu. Sandisk juga membekali memori ini dengan aplikasi memory zone yang memungkinkan salinan data untuk ditampung secara cloud. Jadi, data milikmu menjadi lebih aman karena datamu akan tetap ada di cloud walaupun fisik MicroSD rusak. Selain itu, pemindahan data pun menjadi lebih praktis.

4. Kingston Canvas React Plus

Salah satu produk MicroSD terbaik dari Kingston adalah Kingston Canvas React Plus yang siap memberikan performa tinggi. MicroSD ini support untuk video resolusi tinggi, bisa 4k bahkan 8K. Kingston canvas react plus ini kerap dipilih untuk digunakan pada perangkat kelas atas, seperti kamera DSLR, kamera mirrorless, dan juga smartphone flagship.

Kecepatan baca yang disediakan MicroSD ini adalah 285 Mb per detik, sementara kecepatan tulisnya 165Mb/s. Rating kecepatannya masuk ke golongan Class 10 dengan sertifikasi UHS-II U3 Video Speed Class (V30). Untuk pilihan varian kapasitasnya, dimulai dari 64GB, 128GB hingga 256GB. Kamu juga akan diberikan adapter tambahan untuk melakukan transfer data ke perangkat lain ketika membeli MIcroSD ini.

5. Toshiba MicroSDHC UHS-II Exceria Pro

Produsen alat elektronik ternama, Toshiba juga memiliki produk microSD unggulan yaitu Toshiba MicroSDHC UHS-II Exceria Pro. Kapasitas penyimpanan dan performa microSD satu ini termasuk kedalam UHS kelas 2.

Nilai kecepatan bacanya mencapai 270 Mb/s dan kecepatan tulis 150 Mb/s untuk kapasitas 32GB. Sedangkan untuk kapasitas 16 GB, kecepatannya mencapai 260MB/s. MicroSD ini terjamin dari segi keawetan karena termasuk memori non-volatile yang tidak memiliki bagian yang mudah rusak.

6. Sony MicroSD UZ (Extreme Pro)

Merk microSD terbaik selanjutnya adalah  Sony MicroSD UZ (Extreme Pro). MicroSD yang tergolong kelas UHS Speed Class 3 ini menawarkan kecepatan baca hingga 95Mb/s dan kecepatan tulis 90Mb/s. Produk satu ini juga bisa digunakan untuk keperluan pembuatan video 4k dan bust shooting lainnya.

Pembelian produk ini juga sudah termasuk adapter tambahan yang memberikan kemudahan dalam melakukan transfer data ke berbagai perangkat. Tak hanya itu, hardware storage tambahan satu ini dilengkapi dengan fitur file rescue yang dapat memulihkan file-file yang sudah terhapus. Opsi kapasitas yang disediakan adalah 32 Gb hingga 64 Gb.

7. Transcend High Endurance

Terakhir adalah  Transcend High Endurance yang merupakan MicroSD terbaik yang cocok digunakan untuk device keamanan, seperti kamera keamanan, kamera mobil atau sistem pengawasan. MicroSD ini dibekali chip flash MLC NAND yang berkualitas di mana chip ini membuat device ini bisa tahan hingga 12.000 jam nonstop untuk merekam video full HD.

Lalu untuk varian kapasitas yang ditawarkan, dimulai dari 16 GB, 32 GB hingga 64 GB. Untuk kecepatan baca, MicroSD ini menawarkan kecepatan hingga 95 MB dan 45 MB untuk kecepatan tulis. Dari segi ketahanan, produk ini bisa digunakan untuk aktivitas di air, tahan suhu tinggi, sinar-X dan juga terhadap guncangan.

Nah itulah tujuh MicroSD terbaik dan tercepat yang bisa jadi pilihanmu saat ini. Silakan dipilih salah satu dari kesepuluh rekomendasi kami yang dianggap cocok dengan kebutuhan dan juga budget yang kamu miliki.

Share.

Seorang Blogger, Penulis Artikel dan Digital Marketer yang ingin bermanfaat untuk orang lain dengan cara berbagi wawasan lewat tulisan.

Leave A Reply

Exit mobile version