Listrik sudah tidak terpisahkan dari kehidupan manusia, segala alat yang digunakan sehari-hari rata-rata membutuhkan listrik untuk bisa beroperasi. Bahkan saking pentingnya, jika listrik utama mati manusia tetap berusaha menciptakan alat yang bisa menyediakan listrik cadangan, yaitu generator set alias genset.

Di awal penggunaannya, genset sangat berisik ketika menyala sehingga cukup mengganggu pendengaran. Namun seiring perkembangan teknologi, ditemukanlah genset silent yang mempunyai noise level yang rendah sehingga lebih minim polusi suara yang dihasilkannya.

Satu lagi yang perlu diperhatikan terkait genset, yaitu daya yang dihasilkannya. Ada berbagai jenis genset dengan level daya maksimum yang berbeda-beda, salah satu yang sering digunakan adalah yang memiliki daya maksimum 2000 Watt.

Nah pada tulisan kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi genset silent 2000 watt terbaik yang bisa kamu gunakan. Jika kebetulan kamu sedang mencari genset, maka informasi yang kami bagikan kali ini akan cukup membantumu. Langsung saja silakan disimak rekomendasinya berikut ini.  

Rekomendasi Genset Silent 2000 Watt Terbaik

Genset-genset yang kami rekomendasikan di sini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing dan juga tentunya harga yang berbeda-beda. Jika kamu membaca tulisan ini untuk mencari genset, maka silakan pilih salah satu dari daftar ini yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kamu punya.

Namun jika targetmu adalah genset silent 5000 Watt, kamu bisa melihat rekomendasi kami di sini. Nah untuk genset silent 2000 Watt, silakan langsung saja berikut daftar rekomendasinya:

1. Tsuzumi Genset Inverter TIG2000iSE Super Silent 2000 Watt

Rekomendasi kami yang pertama adalah Genset silent 2000 Watt dari Tsuzumi dengan seri  TIG2000iSE yang mereka juluki super silent. Generator set satu ini akan memberikanmu output listrik 220 Hz dengan frekuensi 50 Hz layaknya listrik yang kamu dapat dari sumber PLN. Bodi biru dan hitamnya membuat alat satu tampil cukup apik.

Dengan kapasitas mesin 212 cc genset yang beroperasi minim suara ini terbilang cukup compact dengan ukuran dimensinya yang hanya 498 x 298 x 459 mm dan bobot 22 Kg. Kamu bisa menyalakan TSUZUMI TIG2000iS dengan sistem recoil alias ditarik dan menggunakan bahan bakar bensin. Untuk bisa membawanya pulang, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp 6,5 juta.

2. Pro Quip RAVi3000s Genset Silent 2000 Watt

Rekomendasi kami selanjutnya adalah genset Pro Quip RAVi3000s. Genset Silent yang memproduksi listrik berdaya maksimum 2000 Watt dengan tegangan 220 V frekuensi 50 Hz ini beroperasi menggunakan bahan bakar bensin. Sementara untuk menyalakannya kamu bisa menggunakan tarikan alias Recoil starter.

Genset dengan bodi dominan warna kuning ini cukup ringkas dan mudah dibawa kemana-mana. Memiliki kapasitas tangki maksimum 4 L, alat yang berfungsi sebagai sumber listrik cadangan ini bisa menyala dengan pemakaian rata-rata hingga 6 jam. Saat ini  Pro Quip RAVi3000s dibandrol dengan kisaran harga Rp 5,3 juta.

3. Genset Silent Kenika SE2000IE Inverter 2000 Watt

Beralih ke merk Kenika ada genset mereka yang diberi seri SE2000IE yang sudah menggunakan teknologi inverter. Generator set berwarna merah ini mengandalkan mesin 4-stroke gasoline OHV, di mana artinya kamu bisa menggunakan bahan bakar bensin untuk membuatnya beroperasi. Genset silent 200 watt terbaik ini juga dilengkapi cooling system menggunakan forced air.

Berbekal kapasitas tangki hingga 4,2L, genset ini bisa menyala hingga 3 setengah jam di pemakaian rata-rata dengan output yang dihasilkan berdaya rata-rata 1800 Watt dan maksimum daya 2100 Watt. Selama beroperasi suara yang dihasilkan tidak terlalu berisik karena noise power level yang dimilikinya hanya berkisar 50-60 dBA.

Pengoperasian genset ini juga cukup mudah karena kamu bisa menyalakannya baik menggunakan electric starter atau recoil. Genset seharga Rp 6,6 juta ini cukup mudah dipindahkan karena bobotnya hanya 24Kg dengan dimensi 530 x 320 x 430 mm.   

4. Hyundai Genset Silent Inverter 2000 Watt HDG 2880diN

Brand Hyundai juga mempunyai genset silent 2000 watt yang cukup baik untuk jadi pilihan. Genset tersebut adalah HDG 2880diN yang hadir dengan desain compact berbobot 23Kg dengan dimensi  520 x 300 x 500 mm. Genset dengan mesin berkapasitas 79,7 cc ini mampu memproduksi listrik dengan tegangan 220 V dan max output hingga 2200 Watt.

Dengan warna dominan biru, bentuk genset satu ini cukup unik menyerupai jerigen minyak lengkap dengan pegangannya. Untuk waktu penggunaannya, generator set berkapasitas 4 liter ini bisa beroperasi dipemakaian rata-rata hingga 7-8 jam. Bahan bakarnya sendiri menggunakan bensin dan dinyalakan dengan cara ditarik alias recoil.

Saat ini, genset portable yang memiliki noise relatif rendah yaitu 58 dBA ini bisa didapatkan dengan membayar bandrol harga sekitar Rp 8,6 juta.

5. Genset Silent Inverter TDR TI 2000

Memiliki bentuk mirip dengan genset Hyundai sebelumnya, rekomendasi kami selanjutnya adalah Genset Silent Inverter TDR TI 2000. Sumber listrik cadangan dengan bodi dominan berwarna merah ini memiliki bobot yang relatif ringan yaitu 23 Kg dengan dimensi 550x320x490mm, sehingga membuatnya menjadi golongan genset portable yang mudah untuk dipindahkan sesuai kebutuhan.

Output listriknya sendiri memiliki daya 2000 Watt dengan besar tegangan 220V AC dan 12V DC. Genset yang beroperasi menggunakan bahan bakar bensin ii bisa menyala hingga 6,5 jam dengan pemakaian rata-rata. Durasi tersebut bisa dicapai jika tangki berkapasitas 3,4 L yang dimilikinya terisi penuh.

Terbilang tidak berisik karena noise levelnya 62 dBA, genset dengan mesin berkapasitas 79 cc ini menggunakan metode recoil untuk dinyalakan. Untuk bandrol harganya, sumber listrik cadangan satu ini dipatok dengan kisaran harga Rp 7,5 juta.

6. Genset Silent Inverter Excell EX3000i 2000 Watt

Rekomendasi Genset Silent terbaik kami yang terakhihr adalah genset dari merk Excell dengan EX3000i. Genset yang sudah dilengkapi teknologi inverter ini mampu mengeluarkan listrik  berdaya maksimum hingga 2200 Watt. Genset yang menghasilkan noise 62 dBA ini bisa dinyalakan dengan bahan bakar bensin yang diisi ke tangki berkapasitas 4 liter.

Genset ini bisa digolongkan sebagai genset portable karena memiliki dimensi yang tidak terlalu besar yaitu 51 x 32 x 47,5 cm dengan bobot hanya sekitar 22 Kg. Fitur tambahan lainnya adalah colokan USB untuk charger handphone dan juga panel digital untuk memonitor tegangan, frekuensi serta run time-nya.

Membahas masalah run time, genset ini bisa beroperasi hingga 4 jam di pemakaian rata-rata. Alat yang dominan berwarna merah hitam ini bisa didapatkan dengan harga kisaran Rp 6 juta.

Nah itu dia rekomendasi kami untuk genset silent 2000 Watt terbaik yang bisa kamu beli untuk saat ini. Setiap genset di daftar kami ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jika berniat membeli salah satunya, tinggal pilih yang dirasa sesuai dengan kebutuhan dan juga budget yang  kamu miliki.

Share.

Seorang Blogger, Penulis Artikel dan Digital Marketer yang ingin bermanfaat untuk orang lain dengan cara berbagi wawasan lewat tulisan.

Leave A Reply

Exit mobile version