Generator set alias genset adalah sebuah alat yang digunakan untuk menjadi sumber listrik cadangan di saat sumber listrik utama dari PLN mengalami masalah. Fungsi lainnya juga cukup membantu ketika kamu akan beraktivitas atau menggelar event yang bersifat outdoor. Nah seiring perkembangan teknologi genset juga mengalami banyak peningkatan dan penyesuaian.

Dulu suara yang dihasilkan genset cukup berisik dan jadi polusi suara yang cukup mengganggu. Namun sekarang ini kamu akan banyak menemukan genset-genset yang beroperasi dengan suara lebih minim. Genset seperti itu disebut dengan genset jenis silent dan cukup diminati.

Selain dari produksi suara, genset juga semakin bisa dibedakan berdasarkan daya yang dihasilkan. Dari mulai 2000 watt, 5000 watt atau 10.0000 watt. Nah di tulisan kali ini kami akan membahas tentang genset silent 10.000 watt atau bisa ditulis juga 10 kVA. Kami akan memberitahumu beberapa rekomendasi genset silent 10 KVA terbaik yang bisa jadi pilihanmu.

Rekomendasi Genset Silent 10 KVA Terbaik

Penggunaan genset 10 KVA sering ditemukan untuk menjadi sumber listrik di event-event luar ruangan yang membutuhkan daya cukup besar, seperti kemah, live musik sederhana dan lainnya. Event ini akan sedikit terganggu jika genset yang digunakan menghasilkan suara bising. Oleh karena itu, tipe genset silent lebih diminati untuk mengurangi intervensi dari kebisingan pembangkit listrik tersebut.

Kami sudah merangkum beberapa genset silent 10 KVA terbaik yang bisa digunakan saat ini. Setiap genset di daftar ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing serta juga dibandrol dengan harga yang berbeda. Jadi, jika kamu sedang berniat membeli genset kamu bisa mempertimbangkan apa yang kami paparkan di tulisan ini. Langsung saja, ini dia rekomendasinya:

1. Starke SG10900 Genset Silent 10 KVA

Daftar Genset Silent 10 KVA Terbaik ini akan kami buka dengan rekomendasi genset silent 10 KVA dari brand Starke yaitu Starke SG10900. Alat yang digunakan untuk sumber listrik cadangan ini mampu memproduksi output listrik berdaya rata-rata 7000 watt dan daya maksimum hingga 7500 watt dengan tegangan 220 V dan frekuensi 50 Hz.

Generator set yang menggunakan tipe mesin Single-cylinder OHV berkapasitas 460 cc ini bisa beroperasi hingga 9 jam dengan pemakaian rata-rata. Durasi tersebut jika pengoperasiaan dimulai dari kondisi tangki berkapasitas 25 liter yang dimilikinya terisi penuh. Untuk bahan bakarnya sendiri, genset satu ini ditenagai oleh bensin dan bisa dinyalakan, baik dengan electric atau recoil starter. Bandrol untuk pembangkit listrik satu ini adalah di kisaran harga Rp 12 juta.

2. Infinite IFT10000 Genset Silent 10 kVA

Tampil cukup mencolok dengan warna merahnya, Infinite IFT10000 juga merupakan salah satu pilihan terbaik untuk kelas Genset Silent 10 kVA di pasaran saat ini. Bekerja dengan mengeluarkan listrik berdaya rata-rata 7000 watt dan daya maksimum 7500 watt, genset ini dapat menghasilkan output listrik bertegangan 220 volt / 1 phase ready (29,5 ampere) atau 380 volt / 3 phase ready (11 ampere).

Genset yang menggunakan mesin diesel 192 FAE memiliki dimensi 950 x 560 x 750 mm dengan bobot sekitar 180 kg. Jika kamu berminat memboyong generator berbahan bakar solar ini ke rumah, kamu bisa membelinya dengan membayar bandrol harga sekitar Rp 13,5 juta.

3. Tsuzumi Genset Silent 10 KVA 1 Phase TDG 11000S

Selanjutnya adalah genset silent 10 KVA terbaik keluaran brand Tsuzumi dengan tipe TDG 11000S. Genset yang telah dilengkapi dengan panel digital ini bisa memproduksi listrik dengan daya rata-rata 9,5 KVA dan daya maksimal 10 KVA, besar tegangan listrik yang dihasilkan adalah 220 V berjenis 1 fasa dengan besar arus rata-rata 11.4 A.

Masalah penampilan, genset yang beroperasi dengan suara minim ini cukup nyaman dilihat dengan warna dominan putih gading dan hitam. Sementara untuk urusa ukuran, dimensi genset ini adalah 1070 mm x 725 mm x 795mm dengan bobot 250 Kg . Saat ini kamu bisa memiliki Tsuzumi TDG 11000S dengan harga Rp 21 juta.

4. Hyundai HDG10000DSL Genset Silent 10 kVA

Hyundai juga memiliki seri genset silent 10 kVA terbaik yang layak masuk daftar ini, yaitu Hyundai HDG10000DSL. Genset yang mampu memproduksi listrik dengan daya rata-rata 7500 dan daya maksimum 8000 watt ini tampil dengan warna bodi dominan biru dengan aksen hitam.

Generator set yang siap jadi sumber listrik cadangan satu ini menggunakan bahan bakar solar untuk beroperasi. Walaupun jenis diesel namun suara yang dia keluarkan saat menyala terbilang cukup minim sehingga tidak terlalu mengganggu pendengaran. Untuk mendapatkan genset yang bisa menghasilkan dua tipe output yaitu 220 volt / 1 phase dan 380 volt / 3 phase ini kamu harus membayar bandrol harga sekitar Rp 29 juta.

5. Matsumoto MDG-11 SSDV Genset Silent 10 kVA

Rekomendasi kami yang terakhir adalah genset silent 10 kVA pabrikan dari produsen asal Jepang yaitu Matsumoto MDG-11 SSDV. Genset yang tampil dengan warna dominan oren khas kantor pos Indonesia ini bisa memproduksi listrik dengan daya rata-rata 8000 watt dan daya maksimum 8800 watt. Untuk tegangan, output genset ini bisa bernilai 220 Volt (1 phase) dan 380 Volt (3 phase) dengan rata-rata arus 34 A.

Genset yang beroperasi menggunakan bahan bakar solar ini menggunakan mesin 4-stroke dengan sistem pendingin Air-Cooled. Masalah ukuran, generator set yang lebih minim polusi suara ini memiliki dimensi 820 x 580 x 700 mm dengan bobot 216 Kg. Untuk membeli penyedia listrik cadangan satu ini kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 30 juta.

Nah itulah sepuluh Genset Silent 10 kVA terbaik yang kami rekomendasikan untuk kamu gunakan. Semua generator set yang ada di daftar ini memiliki spesifikasi yang menciptakan keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Begitu juga dengan harga setiap genset di atas dijual dengan harga yang berbeda. Jadi, ketika kamu ingin membeli salah satunya tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.

Share.

Seorang Blogger, Penulis Artikel dan Digital Marketer yang ingin bermanfaat untuk orang lain dengan cara berbagi wawasan lewat tulisan.

Leave A Reply

Exit mobile version