Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik – Televisi pertama ditemukan sekitar tahun 1927. Seperti yang sudah banyak kita ketahui siaran televisi analog yang kita nikmati  memiliki beberapa kekurangan dari kwalitas gambar dan suara yang ditampilkan seperti gambar tidak stabil goyang, kabur, noise,  suara hilang timbul, dll.

Atas dasar itu siaran Televisi pun mulai berinovasi merubahnya menjadi siaran digital. Nah, ketika penyiaran digital mulai beroperasi tentunya membutuhkan perangkat tambahan berupa receiver.

Untuk menangkap sinyal digital juga dibutuhkan Antena  TV digital untuk membantu menangkap siaran digital dengan sempurna.

10  Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik

Demi membantu Anda yang sedang mencari Antena yang bagus untuk siaran digital. Kami akan merekomendasikan beberapa Antena TV Digital terbaik namun tentunya dengan harga yang murah dan ramah dikantong.

 

  • Taffware Indoor Antena Digital

olx.co.id

Antenna Taffware DVB-T2 4K  ini salah satu yang saya lihat paling laris di penjualan online. Memiliki desain kotak tipis dengan ukuran 21 x 12 cm yang ketebalanya hanya 0,02 inc. Ya, menurut saya hampir sama dengan landasan mouse saya dirumah.

Dibelakang antenna ini sudah terdapat stiker yang tentunya tinggal Plung and Play ditempel ditembok dan tempat lainnya.

Antenna ini mempunyai panjang kabel 3 meter. Dengan posisi yang tepat antena ini bisa menangkap sinyal dengan gain 25 dB.

Jika Anda tertarik Antena ini dijual di harga 80 ribuan.

  • Toyosaki Aio 220 Antena Digital TV Booster outdoor

lazada.co.id

Berikutnya adalah Toyosaki, ada beberapa tipe dari antenna ini, namun kali ini kita akan bahas toyosaki Aio 220 outdoor.

Desainnya kotak dan dibelakangnya ada tempat pipa dan pengunci untuk memasang antenna tersebut.

Jadi antenna ini memang dikhususkan untuk menerima sinyal frekuensi dari televisi yang ada di Indonesia. Dengan daya 3 watt antena ini bisa menangkap sinyal 22 dB.

Untuk antenna outdoor tentunya tahan panas hujan dan antena ini ada noise booster yang bisa membuat gambar lebih jernih. Untuk harga sendiri dijual sekitar 100 ribuan.

  • PX DA- 1201 NP Indoor TV Digital

ruparupa.com

Antenna ini memiliki desain kotak panjang menyeruapi smartphone dengan antenna dikiri kanannya. Sedang dibelakangnya ada kaki penyangga sebagai tumpuan untuk meletakkan antenna PX ini.

Antena ini menggunakan arus DC 2v yang tentunya sangat hemat dan ada beberapa fitur menarik di antena ini antara lain

Low Noise Amplifier fitur ini berfungsi untuk menghalangi wireless sinyal dari pengguna band lainnya sehingga tidak mengganggu penangkapan sinyal.

Filter LTE fitur ini hampir sama sebagai penghalang sinyal 4G sehingga tidak menggangu penerimaan sinyal digital antenna ini yang mencapai 20 dB.

Jadi saya rasa buat Anda yang tinggal dikota atau wilayah ramai dengan kemudahan sinyal. Saya rasa antenna ini cocok untuk dipertimbangkan. karena harganya pun terjangkau dikisaran harga 80 ribuan saja.

  • Aoki Antena Digital Indoor Outdoor

tokopedia.com

Dari sisi desain Antena Aoki setipe dengan Antena Toyosaki Aio, kotak elegan dan ada pengunci tiang dibelakangnya.

Dalam pembelian kita akan mendapatkan unit antenna, adaptor, pengait pengunci belakang, dan kabel sinyal sepanjang 10 meter.

Kelebihan lainya adalah

  • Bisa digunakan untuk dua televisi
  • Bisa dibawa mobiling
  • Low Noise Booster
  • Gain control  30 dBi
  • Tahan panas hujan.

Di toko online kalian akan mendapatkan Antena TV digital Aoki dikisaran harga 130 ribuan.

  • Jasoke JS 888

tokopedia.com

Jasoke JS 888 adalah antena outdoor dengan bahan full alumuinum memiliki panjang 80 cm. perakitannya sangat mudah.

Antena ini bisa menerima sinyal sampai jarak 75 km bahkan ketika terhalang bangunan. Jadi jika anda berada dilingkungan yang penuh dengan bangunan tinggi, antena ini sangat direkomendasikan.

Untuk harganya sendiri jasoke dijual di harga 5o ribuan saja.

  • Intra Zeus Outdoor Antena Digital

lazada.co.id

Antena Intra Zeus ini khusus diaplikasikan untuk TV LED dan LCD dengan daya tangkap yang luas sampai 125 km

dibuat dengan bahan aluminium yang mempunyai kwalitas expor ke Jepang dan tentunya tidak diragukan lagi kualitasnya.

Dalaam pembeliannya Anda juga akan mendapatkan jack serta kabel RG6 sepanjang 13 meter dengan kwalitas baik.

harga dari antena intra zeus ini sendri sekitar 150 ribuan.

  • Arashi Antena Digital

https://www.aisi555.com/

Yang keren dari antenna ini menurut saya adalah desainnya. Karena jika dari desain ini seperti antenna indoor tetapi ternyata bisa digunakan untuk outdoor juga.

Hal ini bisa terjadi karena ternyata memiliki lisensi IPX4 yang pastinya tahan air dan panas bahkan sinar uv.

Berikutnya antenna ini membutuhkan daya yang rendah hanya 3 watt saja, namun mampu menerima sinyal kuat sampai 28 dBi.

Dengan bentuk ini tentunya kita tidak perlu lagi  untuk merangkai sehingga pemasangannya juga sangat mudah.

Dan untuk paket pembelianya Anda akan mendapatkan free kabel coaxial sepanjang 10 meter.

  • PF Antena Digital

olx.co.id

PF antenna mempunyai beberapa produk antenna digital analog indoor maupun outdoor. Namun kali ini kita akan bahas tipe tertingginya untuk antenna outdoor dari PF, yaitu PF DIGITAL HDU-25.

Antena ini dibuat dengan bahan aluminium berkwalitas yang sangat baik dalam menangkap sinyal mencapai 76 dB – 13,7 dB.

Untuk pemasanganya dilengkapi dengan lengan pengunci yang sangat kuat sehingga aman dan kokoh. PF antena digital dijual dengan harga 150 ribuan.

  • Sanex Outdoor Antena Digital

shopee.co.id

Sanex SN 889 merupakan antenna outdoor yang dapat menerima siaran analog , digital maupun radio fm.

Terbuat dari bahan alumunium solid yang pastinya ringan kuat dari hujan panas dan awet sampai 15 tahun.

Proses merangkai antena ini sangat mudah. Dan dalam paket pembeliannya Anda akan mendapatkan kabel antenna sepanjang 10 meter plus jack. Harga dari Sanex antena digital ini sekitar 100 ribuan.

  • Titis Antena Digital

modemku.com

Titis TT1000 Antena. kenapa kami bahas produk ini, ya karena seratus persen ini adalah hasil dari karya Anak bangsa tepatnya dari Yogyakarta.

Antenna ini memiliki dimensi panjanng 75 x 30 x 40 cm dibuat dengan bahan aluminium  dan cover plastic di bagian terminalnya sehingga cukup ringan dengan berat 0,5 kg.

Digunakan untuk menerima siaran tv Analog maupun digital terasa sangat peka Tahan dari panas hujan antena ini dijual di harga 70 ribuan.

Jika dalam penggunaan antena dirasa kurang maksimal anda bisa menambahkan booster. Kami menyarankan untuk penggunaan bppster menggunakan DX- W9900.

Setelah membaca rekomendasi dari KlinikTekno, Anda tinggal menentukan kira-kira antena untuk menangkap siaran digital mana yang bagus dan sesuai dengan wilayah Anda.

Untuk masa pandemik, kami sarankan Anda untuk membeli secara online. Selain lebih aman dan irit bensin, kita bisa efisiensi waktu untuk hal lainnya.

Share.

apa yang paling mahal didunia ini, FREEDOM

Leave A Reply

Exit mobile version