5 Rekomendasi Laptop Terbaik Untuk Mahasiswa Harga Murah – Menjadi mahasiswa tentu sudah terbiasa dengan tugas. Apalagi mahasiswa akhir. Di titik ini, kepemilikan laptop jadi sebuah keharusan. Namun, kamu perlu mempertimbangkan laptop terbaik untuk mahasiswa dengan harga murah.

Bagaimanapun, masa mahasiswa ini kamu mesti mulai belajar mengurangi ketergantungan membebani orangtua dengan tuntutan gadget yang mahal-mahal. Kecuali laptop untuk mahasiswa ini kamu beli pakai uang hasil kerja sendiri.

Pertimbangan Sebelum Membeli Laptop

Sebagai mahasiswa, kamu mesti mempertimbangkan beberapa faktor berikut ini. Sehingga laptop yang cocok untuk mahasiswa ini bisa tepat guna ketika dibeli. 

  • Fungsional

Fungsional disini artinya kamu mesti sesuaikan dengan di jurusan mana kamu kuliah. Laptop yang bagus untuk kuliah jurusan pendidikan, desain grafis, farmasi, akutansi, ekonomi, kedokteran, teknik mesin, informatika dan arsitektur tentu tak bisa disamakan spesifikasinya. Maka jelas kamu perlu memperhitungkan ini.

  • Fleksibilitas

Mobilitas kamu yang tinggi dan kemungkinan mengerjakan tugas di berbagai tempat, tentu saja membuat kamu perlu mempertimbangkan ukuran dan berat dari laptop. Sehingga bisa dibawa untuk membersamai hari-harimu yang padat.

  • Murah

Ini yang sangat penting. Tidak membebani orang tua apalagi jika kamu tahu bahwa kemampuan mereka terbatas, adalah pilihan yang bijak bagi seorang mahasiswa untuk membeli laptop dengan harga murah tapi spesifikasinya cukup baik untuk keperluan kuliah.

  • Fashionable

Masalah ini juga bisa kamu pertimbangkan. Meski tak bersinggungan dengan kinerja laptop, namun ini bisa membuatmu lebih percaya diri dan nyaman menggunakannya di berbagai tempat.

Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Mahasiswa

Ada beberapa rekomendasi laptop terbaik untuk mahasiswa yang dapat Kami bagikan dalam tulisan ini. Kamu bisa juga memperhitungkan spesifikasinya untuk kesesuaian dengan kebutuhan yang kamu miliki dalam perkuliahan.

1. Lenovo Ideapad S 145 14

Untuk ukuran laptop dengan harga 3 jutaan.  Tipe Lenovo yang satu ini memiliki spesifikasi yang sangat lumayan. 

Selain prosesornya yang termasuk canggih, kamu juga dibekali dengan port (termasuk port card reader) yang banyak yang memungkinkan kebutuhan transfer data lebih optimal. Berikut spesifikasinya:

CPU Celeron dual core, core i5, core i3
Graphics Intel UHD Graphics 610 
Memory 4GB, 8GB, dan 12GB
Storage 1 TB HDD
Display HD 1366 x 768 pixels
Screen size 14 inch
Weight 1,6 kg +
OS Windows 10 home
Harga Mulai 3,7 juta

2. Lenovo IP330-14AST

Lenovo punya produk murah lain yang sangat cocok digunakan untuk kebutuhan kuliahmu. Terutama untuk mengerjakan tugas dan menyampaikan presentasi di depan kelas.

Laptop yang memiliki bodi ramping ini juga cukup nyaman untuk dibawa-bawa dan mendukung mobilitas kamu sebagai mahasiswa. Berikut spesifikasinya:

CPU AMD A4-9125 2.3 GHz
Graphics Integrated Intel UHD 660
Memory 4GB
Storage 500GB HDD
Display HD 1366 x 768 pixels
Screen size 14 inch
Weight 1,4 kg
OS Windows 10 home
Harga Mulai 3,4 juta

3. Asus Laptop E410MA

Laptop keluaran ASUS yang harganya 4 jutaan ini cocok digunakan mahasiswa. Harga yang relatif terjangkau, sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.

Mulai dari desainnya yang elegan, prosesornya yang mumpuni, hingga daya tahan baterainya yang bisa membuat kamu anteng ngerjain tugas hingga 12 jam lamanya. Berikut spesifikasinya:

CPU Celeron Dual Core
Graphics Integrated Intel CPU
Memory 4GB
Storage 512 GB SSD
Display HD 1366 x 768 pixels
Screen size 14 inch
Weight 1,3 kg 
OS Windows 10 home
Harga Mulai 4,8 juta

4. HP 14 CM0095AU

HP juga punya salah satu tipe dengan harga yang terjangkau namun memiliki kualitas dan desain yang mewah. 

Tipe yang satu ini nampak elegan dengan kapasitas RAM yang besar. Dengan tugas-tugas kuliah yang menumpuk, kamu tidak akan diganggu dengan laptop buat pemakaian mahasiswa yang lelet. Berikut spesifikasinya:

CPU AMD A4-9125 Dual Core
Graphics AMD RadeonTM R3 Graphic
Memory 4GB
Storage 256 GB SSD
Display 1366 x 768 pixels
Screen size 14 inch
Weight 1,2 kg 
OS Windows 10 home
Harga Mulai 4,2 juta

5. Dell Inspiron 3467

Jika kamu mahasiswa yang dituntut dengan berbagai tugas yang berhubungan desain grafis, maka kamu butuh spek yang lebih baik. Dell Inspiron 3467 menjadi salah satu rekomendasi laptop terbaik untuk mahasiswa arsitektur.

Harganya pun tidak jauh kok. Untuk laptop dari Dell ini, kamu bisa dapat dengan harga 5 jutaan. Kualitasnya cukup mumpuni untuk menunjang tugas-tugasmu yang berhubungan dengan grafis. Berikut spesifikasinya:

CPU Intel Core i3-6006U
Graphics AMD Radeon R5-M430
Memory 2GB 
Storage 1 TB 5400rpm Hard Drive
Display HD 1366 x 768 pixels
Screen size 14 inch
Weight 2 kg 
OS Windows 10 home
Harga Mulai 5,7 juta

Nah, itulah beberapa rekomendasi laptop terbaik untuk mahasiswa dengan harga murah dan spesifikasi yang mumpuni. Tentu cukup bersahabat dengan kebutuhan dan bajet mahasiswa. Kamu bisa pilih salah satu latop yang cocok dan bagus sesuai kebutuhan untuk mahasiswa diatas.

Share.

Seorang Blogger, Penulis Artikel dan Digital Marketer yang ingin bermanfaat untuk orang lain dengan cara berbagi wawasan lewat tulisan.

Leave A Reply

Exit mobile version