5 Rekomendasi Bot Terbaik Untuk Server Discord – Discord merupakan salah satu aplikasi voice chat terbaik saat ini yang banyak digunakan oleh gamer untuk menjalankan strategi di dalam game.

Aplikasi ini punya fitur khusus yang dikembangkan oleh pihak ketiga untuk mengotomatisasi berbagai tugas admin dalam server Discord yang sering disebut Bot (Robot).

Kemampuan dari Bot ini berbeda beda mulai dari memutar lagu, video, hingga memberi sambutan kepada member baru. Semua hal yang bisa dilakukan oleh Bot tergantung dari pihak pengembang memberikan kemampuan apa pada Bot tersebut.

Karena jumlahnya cukup banyak maka dalam artikel ini kami memberi rekomendasi Bot apa saja yang terbaik untuk kebutuhan server Discordmu. Namun sebelum melihat daftarnya, pastikan kamu sudah tahu cara menambah Bot Discord.

Bot Terbaik Untuk Server Discord

Jika sudah, mari kita lihat Bot terbaik apa saja yang direkomendasikan dalam server Discord.

1. MEE6

Rekomendasi Bot Discord pertama adalah MEE6. Bot ini wajib ada di dalam server Discordmu karena akan meringankan tugasmu sebagai admin server.

MEE6 dapat mengirim pesan selamat datang pada member baru di saluran Discord. Selain itu Bot ini dapat membantumu mengeluarkan anggota yang ketahuan membagikan tautan, iklan dan konten unfaedah di dalam server Discord.

Bahkan Bot ini juga punya fitur penilaian yang dapat merangking anggota servermu dengan memberi nilai dari tugas-tugas yang dibebankan admin.
Bot ini merupakan pilihan terbaik untuk memoderasi server Discordmu.

2. DANK MEME

Jika kamu menginginkan suasana server Discord yang menyenangkan maka kamu perlu mempertimbangkan untuk menambahkan DANK MEME ke dalam servermu.

Dengan Bot ini maka suasana dalam server Discordmu terjamin akan lebih ceria karena kamu akan dapat menyisipkan meme lucu ditengah percakapan yang akan membuat anggota Discord betah berlama lama online.

Selain itu, Bot ini juga menyediakan mata uang khusus untuk berbelanja di toko meme atau dapat kamu gunakan untuk bermain game online.
Coba aja dulu dan lihat apakah Bot ini cocok untuk kebutuhan servermu.

3. HELPER.GG

Terlepas dari reputasi aplikasi ini yang banyak digunakan oleh para gamer, banyak perusahaan menggunakan Discord dalam urusan layanan pelanggan.
Jika kamu menggunakan aplikasi ini untuk bisnis maka kamu bisa melirik helper.gg untuk masalah layanan pelanggan.

Dengan menggunakan Bot ini kamu akan dapat mengatur tiket layanan pelanggan mulai dari menerima dan menutupnya setelah masalah pelanggan teratasi.
Bot ini akan membuat layanan pelanggan diperusahaanmu beroperasi lebih efisien.

4. RYTHM

Rekomendasi Bot selanjutnya adalah Rythm. Bot ini masuk ke dalam kategori Bot pemutar musik yang dapat kamu gunakan untuk menghibur anggota dalam server Discord.

Rythm punya kemampuan untuk mengambil lagu yang kemudian diputar dari berbagai platform seperti Youtube, Soundcloud dan Twitch.

Selain itu, Bot ini juga dapat membuat daftar putar lagu otomatis dan bisa menampilkan lirik lagu yang sedang dimainkan.

Jika ingin menggunakan Bot ini, kamu bisa menambahkannya langsung melalui website resmi mereka Rythm.fm.

5. Double Counter

Bot terakhir yang kami rekomendasikan adalah Double Counter. Bisa dibilang Bot ini berperan dalam sistem keamanan servermu karena dapat mencegah orang menggunakan banyak akun untuk bergabung dengan komunitasmu.

Double Counter akan memeriksa setiap calon anggota yang akan gabung dengan melihat IP mereka, apakah orang tersebut mendaftar menggunakan akun lain atau tidak.

Selain melalui IP pengguna, Bot ini juga dapat mendeteksi anggota Discord yang baru bergabung berdasarkan cookie browser dan dapat memblokir pengguna VPN di server Discord.

Jadi bagi kamu yang mengalami masalah spammer, cukup gunakan Double Counter untuk mengatasi hal itu.

Oke, itu dia rekomendasi Discord terbaik dari kami. Semoga bermanfaat.

Share.

Seorang Blogger, Penulis Artikel dan Digital Marketer yang ingin bermanfaat untuk orang lain dengan cara berbagi wawasan lewat tulisan.

Leave A Reply

Exit mobile version