Rekomendasi Aplikasi yang Wajib Install di Laptop PC Windows – Perangkat komputer sudah menjadi produk yang tidak bisa lepas dari keseharian manusia untuk mengerjakan berbagai hal. Untuk mendukung penggunaan PC maka dibutuhkan berbagai aplikasi wajib windows yang perlu diinstal. Apakah Kamu sudah memiliki semua aplikasi yang dibutuhkan?

Aplikasi Laptop / PC Windows Terbaik Wajib Install

PC digunakan oleh berbagai kalangan mulai dari pelajar, pebisnis hingga karyawan kantoran. Pentingnya PC ialah untuk membuat berbagai pekerjaan menjadi lebih mudah dengan bantuan berbagai aplikasi terbaik. Berikut ini ialah 12 aplikasi windows yang harus ada di pc / laptop.

Aplikasi Browser

PC dan internet adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan, perpaduan dua hal ini akan membuat pekerjaan menjadi lebih ringan. Oleh karena itu, Kamu harus memiliki aplikasi browser untuk dapat berselancar di dunia maya.

Rekomendasi aplikasi wajib di windows yang pertama ialah browser Google Chrome. Memang terdapat beberapa pilihan browser lainnya, namun Google Chrome menjadi favorit banyak orang karena lebih mudah digunakan.

Untuk browser terbaik yang bisa anda install selain Google Chrome adalah Mozila Firefox, Opera Mini, Tor Browser dan Vivaldi.

Aplikasi Antivirus

Perlindungan terhadap PC harus dilakukan untuk mencegah PC mengalami penurunan kinerja hingga kerusakan. Oleh karena itu, Kamu harus menginstall aplikasi antivirus yang mampu melindungi PC dari berbagai virus yang berasal dari email maupun perangkat lainnya.

Rekomendasi aplikasi antivirus yang bisa digunakan ialah Avast Antivirus yang sudah dirancang pertama kali untuk windows x64. Sampai saat ini, sudah terdapat berbagai bersi Avast Virus. Antivirus digunakan untuk windows versi terbaru dengan beban yang ringan dan tidak membuat laptop lambat.

Selain Avast, ada pilihan antivirus terbaik untuk PC dan laptop Windows Anda, Yaitu Bitdefender Antivirus, Norton AntiVirus, Kaspersky Anti-Virus dan ESET Antivirus.

Aplikasi Pembersih cache

Merasa PC menjadi lebih lambat dan kesulitan untuk membuka berbagai aplikasi lain? Hal ini bisa disebabkan karena terdapat junk pada PC yang seperti cookies, file file yang tidak perlu hingga browser history. Oleh karena itu Kamu harus melakukan pembersihan pada file komputer secara teratur.

Aplikasi CCleaner mampu menjaga PC menjadi bebas dari junk dan file file yang tidak berguna. Dengan memiliki aplikasi ini, maka kinerja laptop akan lebih stabil dan tidak melamban.

Selain aplikasi CCleaner, aplikasi pemebersih cache terbaik lainnya yang bisa Anda instaal yaitu Storage Sense, Disk Celanup, AVG PC TuneUP, Razer Cortex dan Total PC Cleaner.

Aplikasi Pengarsipan dan kompresi

Bagi Kamu yang sering berbagi data dan file, maka aplikasi WinRAR merupakan aplikasi yang wajib dimiliki. Aplikasi ini mampu menyatukan berbagai file dalam satu folder sehingga lebih rapi dan ringkas. Hal ini membuat proses pengiriman berbagai file juga menjadi lebih cepat.

Jika ada orang lain yang mengirim file kompresi dengan jenis file .zip, maka Kamu harus memiliki aplikasi ini untuk membuka file tersebut.

Aplikasi pengarsipan dan kompresi terbaik yang bagus selain WinRAR yang bisa Anda install adalah WinZip, 7-zip, Zipware, PeaZip, Express Zip File Compression dan Hamster Zip Archiver.

Aplikasi Pemutar Video

Daftar aplikasi yang wajib ada di laptop windows 10 selanjutnya ialah VLC Media Player. Biasanya, memang sudah terdapat aplikasi pemutar video bawaan yang ada di windows.

Namun, aplikasi VLC Media Player bersifat open source yang membuat Kamu bisa membuka berbagai format video. Bagi Kamu pecinta drama dan film asing, aplikasi ini bisa memodifikasi subtitle menjadi lebih menarik.

Aplikasi pemutar video terbaik untuk pc / laptop yang bisa Anda isntall selain VLC adalah GOM Player, KMPlayer, MPHC / Media Player Classic Home Cinema, DivX Player dan Pot Player.

Aplikasi Pengolah Dokumen

Saat menggunakan PC tentu Kamu sudah tidak asing dengan berbagai jenis dokumen mulai dari docs. xlsx dan lainnya. Sebenarnya, windows telah memiliki aplikasi microsoft yang bisa membuka berbagai dokumen, namun aplikasi tersebut tidak gratis.

Tidak perlu khawatir, Kamu bisa menginstall aplikasi WPS yang bisa digunakan untuk membuka berbagai file penting. Tentunya, aplikasi ini bisa digunakan secara gratis.

Aplikasi Pengolah Dokumen terbaik selain WPS Office yang bisa Anda isntall gratis adalah Microsft Office, OpenOffice Writer, LibreOffice Writer, FreeOffice Textmaker, dan Dropbox Paper.

Aplikasi Pengunduhan

Ingin mendownload berbagai file di internet namun kesulitan karena berbagai proses yang harus dilewati? Kamu bisa memanfaatkan aplikasi Internet Download Manager yang disukai banyak pengguna.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Kamu bisa lebih mudah mendownload berbagai file di berbagai sumber. Kecepatan mendownload yang didapatkan dapat mencapai 5 kali lebih cepat.

Aplikasi untuk download selain IDM yang bagus yang bisa Anda pilih adalah Free Download Manager, EagleGet, FlashGet, Folx, Accelerator Plus, Jdownloader dan DownTango.

Aplikasi Pemutar Musik

Apakah Kamu senang bekerja ditemani dengan berbagai musik terkini? Kini terdapat berbagai aplikasi pemutar musik yang menyediakan playlist terbaru tanpa perlu mendownloadnya.

Spotify menjadi salah satu Aplikasi yang Wajib Install, terdapat ribuan lagu lokal hingga mancanegara yang siap untuk didengar.

Selain Spotify, rekomendasi aplikasi pemutar musik terbaik lainnya yang dapat Anda isntall untu pc / laptop adalah Foobar2000, AIMP Music Player, Musicbee Music Player, Winamp dan MediaMonkey.

Aplikasi kirim Pesan Untuk PC / Laptop

Sekarang ini, megirim dan menrima pesan bisa melalui PC, Laptop dan Smartphone. Aplikasi kirim pesan ini sangat berguna bagi semua kalangan jika sedang bekerja menggunakan perangakt desktop pc maupun laptop.

Lalu rekomendasi apa saja aplikai kirim pesan yang harus ada di PC / Laptop? berikut ini aplikasi pesan terbaik yamg serimg digunakan antara lain: WhatsApp Web, Telegram Desktop, Facebook Messenger for Desktop, Skype, Discord, Google Hangouts dan Windows Mail.

Aplikasi Video Call

Aplikasi video call ini sangat bermafaat bagi pelajar sekolah, mahasiswa dan pekerja kantor. Dengan adanya aplikasi cideo call di pc / laptop, Anda dapat belajar maupun bekerja secara online dengan rekan kerja Anda.

Nah, untuk rekomedasi Aplikasi video call online terbaik untuk pc / laptop yakni : Skype, Zoom, Google Hangout Meets, Google Duo, Facebook Messenger, FaceTime, dan Viber.

Aplikasi PDF

Salah satu aplikasi laptop mahasiswa yang harus dimiliki ialah Adobe Acrobat Reader DC. Dengan adanya aplikasi ini, Kamu bisa membaca berbagai file yang berjenis PDF.

File file dengan jenis PDF yang dibutuhkan oleh para mahasiswa diantaranya ialah ebooks, jurnal penelitian dan berbagai bahan bacaan lainnya.

Selain Adobe Acrobat Reader, alternatif aplikasi PDF terbaik yang bagus untuk pc laptop Anda adalah Foxit Reader, Nitro Reader, Expert PDF Reader, SumatraPDF, Librera dan Xodo PDF Reader & Editor.

Aplikasi Remote PC

Aplikasi Team Viewer dibutuhkan bagi Kamu yang ingin melakukan koneksi dengan komputer lain meskipun jaraknya jauh. Hal ini sangat dibutuhkan bagi para pekerja yang bekerja secara remote dan tidak berdekatan dengan partner kerja lainnya.

Dengan adanya team viewer, dua PC yang terkoneksi mampu mengendalikan komputer lainnya. Kendali jarak jauh ini sangat dibutuhkan terlebih di era digital yang semakin berkembang ini.

Aplikasi remote terbaik selain Team Viewer yang dapat Anda install adalah Chrome Remote Desktop, Microsoft Remote Desktop, Join.me, Remote Utilities, AnyDesk, dan Ammyy Admin.

Itulah beberapa aplikasi wajib ada di windows yang bisa Kamu install di laptop pc komputer untuk mendukung berbagai kegiatan. Dengan berbagai aplikasi terbaik, maka pekerjaan belajar sekolah, kampus maupun kantor akan menjadi lebih mudah.

Share.

Seorang Blogger, Penulis Artikel dan Digital Marketer yang ingin bermanfaat untuk orang lain dengan cara berbagi wawasan lewat tulisan.

Leave A Reply

Exit mobile version