5 Aplikasi Scan Barcode Terbaik di HP Andorid – Aplikasi scan barcode sekarang ini sangat banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya seperti saat kita ingin makan  di restoran, untuk memilih menu harus scan barcode agar terlihat menu yang sudah disediakan.

Atau bisa juga scan barcode untuk mengecek keaslian produk atau barang yang dibeli, seperti ponsel, laptop, komputer, barang elektonik dan lain sebagainya.

Di masa lampau, membaca barcode mungkin hanya bisa dilakukan oleh beberapa orang yang sudah mahir dibidangnya.

Karena zaman dulu masih menggunakan alat khusus dan rumus untuk membaca barcode. Namun, sekarang dengan perkembangan teknologi yang lebih maju siapa saja bisa melakukan hal tersebut.

Untuk membaca scan barcode sekarang hanya memerlukan smartphone android dan aplikasi pembaca barcode.

Aplikasi Scan Barcode Terbaik

Berikut ini 5 aplikasi scan barcode  terbaik yang bagus untuk hp android yang dapat kamu unduh di google play store.

1. QRbot: QR & Barcode Reader

Aplikasi pertama yang bisa anda coba untuk scan barcode yaitu QRbot: QR & Barcode Reader, aplikasi ini memiliki tampilan UI (User Interface) yang sangat simple dan muda di mengerti oleh setiap penggunanya. Jadi sangat recommended diinstal di smartphone android Anda.

Aplikasi QRbot ini bisa membaca berbagai macam barcode atau QR code sesuai dengan yang diperlukan. Seperti scan barcode eFaktur, bpom, stnk, wifi, dan lainnya.

Tidak hanya untuk membaca scan barcode saja, QRbot juga bisa membuat barcode senidir dengan mudah dan cepat.

2. Barcode Scanner

Aplikasi scan QR code kedua yang bisa Anda gunakan yaitu Barcode Scanner. Aplikasi ini memiliki kemampuan menampilkan info produk dengan detail tanpa meninggalkan screen kamera.

Aplikasi ini juga memiliki kelebihan men-scan banyak barcode atau QR code sekaligus, sehingga akan menjadi lebih mudah untuk penggunanya.

Sama seperti aplikasi QRbot, aplikasi ini juga bisa membuat barcode sendiri dengan mudah dan juga Anda bisa langsung membagikannya ke platform media social.

Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis dengan mendownload di Google Play Store. Aplikasi ini tanpa iklan sehingga akses nya akan cepat dan tampilan lebih fresh & simple.

3. Scanlife Barcode & QR Reader

Aplikasi yang dikembangkan oleh Scanbuy Inc ini mempunyai fitur yang tergolong lengkap, yang dimana Anda bisa scan QR code dan barcode menjadi satu.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk scan tag barang yang menggunakan barcode, sehingga bisa mengetahui harga dari produk itu sendiri.

Tak hanya itu saja aplikasi ini juga dapat menunjukkan tentang informasi penawaran khusus atau diskon dari barang dan toko yang Anda kunjungi.

4. Neo Reader QR

Aplikasi scan barcode selanjutnya adalah Neo Reader, aplikasi ini bisa memindai semua jenis barcode, seperti UPC, PDF 147, Kode QR Data, Kode 128, Matrix, EAN dan Kode Aztec.

Sudah tidak diragukan lagi fitur-fiturnya aplikasi Neo Reader ini, banyak pengguna yang cukup puas dengan aplikasi pemindai kode QR tersebut.

Aplikasi ini bisa membaca segala tipe barcode secara otomatis dan juga memindai QR code dari segala arah.

Cara membuat barcode juga bisa Anda lakukan di aplikasi ini dan Anda bisa membagikan ke berbagai platform seperti Email, Facebook, Twitter, dan lain sebagainya.

Aplikasi scan QR code ini bisa Anda gunakan dengan menggunakan kamera depan atau belakang untuk pemindaian nya.

5. QR Droid Private dan QR Droid

Kedua aplikasi scan barcode ini dikembangkan oleh DroidLa, dimana dari keduanya memiliki perbedaan masing-masing. Namun perbedaannya tidak terlalu banyak, hanya saja jumlah izin yang diperlukan untuk mengakses aplikasi QR Droid Private lebih sedikit dibandingkan dengan QR Droid.

Kelebihan QR Droid yaitu pengunanya bisa menbagikan kontak, jalur lokasi, Wifi, halaman web, dan aplikasi yang di pasang ke banyak orang.

Nah, itulah beberapa refrensi 5 aplikasi scan barcode terbaik yang bagus untuk hp Andorid dari Klinik Tekno.

Anda bisa mendapatkan semua aplikasi diatas secara gratis di Playstore, semoga bermanfaat.

Share.

Seorang Blogger, Penulis Artikel dan Digital Marketer yang ingin bermanfaat untuk orang lain dengan cara berbagi wawasan lewat tulisan.

Leave A Reply

Exit mobile version